DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

MTQ Di Kota Bima Provinsi NTB Media Syiar dan Silaturrahim

MTQ Di Kota Bima Provinsi NTB Media Syiar dan Silaturrahim



MTQ Di Kota Bima Provinsi NTB Media Syiar dan Silaturrahim

Bima, Media Investigasi
 Musabaqoh tilawatil Qur’an (MTQ) ke 26 tingkat provinsi NTB yang diadakan di Lapangan   Sera Suba Kota Bima ,  Minggu Malam (13/9) resmi di buka H. Muhammad Amin Wakil Gubernur Provisi NTB.
Sebelum peresmian MTQ di awali tarian Salawat  yang ditampilkan oleh Siswa SMA terpilih dari Se Kota Bima. Kemudian di lanjutrkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars MTQ . Dan lalu pembacaan Qalam Illahi oleh Qori Internasional H Darwiah Hasibuah.
H. Qurais  H Abidin Walikota Bima dalam sambutannya, memberikan apresiasi pada laporan kegiatan pada pembukaan MTQ yang ke 26 tsb.  Dirinya sampaikan  dukungan sangat luar biasa karena Kota Bima terpilih sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan MTQ tingkat provinsi, dan mengapresiasi pada WAkil Gubernur NTB, Para Kepala Daerah, Dewan Hakim, para khalifah, tokoh agama, dan tokoh msyarakat.
“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Bima  menyampaikan ucapan terima kasih kepada  bapak Wakil Gubernur, peserta, dan para tamu penting yang hadir pada pembukaan MTQ ini,” ujarnya.
Lanjutnya, kepercayaan yang di berikan Pemerintah dan masyarakat Kota Bima,  sehingga segenap daya upaya dikerahkan untuk sukses terselenggaranya MTQ Tingkat Provinsi NTB.
MTQ rencananya akan di adakan selama 7 hari,  dimulai 13 hingga 19 September 2015 . Jumlah peserta yang mengikutipun tergolong fantastik, sebanyak 650 orang dengan rincian 65 orang dari masing- masing kabupaten Se NTB. Sedangkan dewan hakim berjumlah  123 orang dengan rincian 118 orang dari  LPTQ Provinsi 5 orang dari LPTQ pusat yang di koordinir langsung oleh Prof DR.Said Agl Husin Al Munawarah MA.
Pada kesempatan itu Walikota Bima menyampaikan banyak terima kasih atas dedikasi dan kerja keras bersama yang tidak mengenal lelah  kepada semua elemen mulai dari LPTQ Kota Bima , DPRD Kota Bima, TNI, dan POLRI, serta tidak lupa kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Bima. Ia mengaperasiasi juga Ir.H.Muhammad  Rum, sebagai Ketua Panitia Pelaksana, karena dibawa kendalinyalah, sehingga berjalan dengan baik.
MTQ bukan hanya sebagai  media syiar Islam kata Qurais lagi,  akan tetapi memiliki makna lain yang lebih penting yaitu memperkuat tali silaturahim . Melalui MTQ pula diharapkan bisa terjalin rasa kebersamaan bukan hanya antar penjabat daerah  se NTB  tetapi mencakup seluruh lapisan masyarakat NTB itu sendiri.
“Semoga ini menjadi momen yang semakin menumbuhkan persaudaraan di antara kita, serta rasa bangga sebagai orang NTB,” harapnya. Sementara itu Wagub dalam sambutannya berharap pelaksanaan MTQ berjalan aman tentram damai dan lancar hingga pada hari penutupannya,  “Penyelenggaraan MTQ ke 26 mempunyai maknah yang sangat penting dalam rangka menyiapkan dan membumikan kitab dan agama Allah. Sehingga  kegiatan ini menjadi poin penting Qur’ani  dan Islami pada generasi daerah dan msyarakat tentunya” .      

Peran LPTQ dalam menumbuh kembangkan pemahaman Al Qu’an di sadari begitu penting, sehingga harus kerja keras ke depannya katanya. Sepatutnya menjadi pemicu bagi seluruh masyarakat NTB  untuk terus di jadikan spirit dan motivasi dalam memajukan daerah Kota Bima khususyna. (Abd Rahim)
Post a Comment