Breaking News

BEM STIH Muhammadyah Tuntut Kredit Fiktif Di Bank NTB

BEM STIH Muhammadyah Tuntut Kredit Fiktif Di Bank NTB


BEM STIH Muhammadyah Tuntut Kredit Fiktif Di Bank NTB

Bima, Media Investigasi
Kamis 15 Oktober 2015 pukul 10.00 wita, aksi unjuk rasa dari BEM STIH Muhammadyah Bima bertempat di Kantor PT Bank NTB Cab Bima, koorlap Gufran dengan estimasi massa 25 orang dan menggunakan 1 Unit Mobil Pick- up Nopol B 9332 BAE. Aksi tersebut terkait kredit Fiktif yang diduga melibatkan bendahara Dinas Peternakan Kab Bima tahun 2011 serta melibatkan pihak dari PT Bank NTB Cab Bima sehingga merugikan Negara sebesar Rp 2,8 Miliyar rupiah. 
Pada pukul 10.00 wita massa aksi star di kampus STIH Muhammadyah Bima dan langsung menuju ke kantor PT Bank NTB Cab Bima, setibanya di depan Kantor PT Bank NTB koorlap aksi Gufran dalam orasinya menuntut Kepala Kantor PT Bank NTB Cab Bima  segera mengundurkan diri karena dinilai tidak mampu menjadi pemimpin pada Bank NTB Cab Bima.
Adapun tuntutannya yaitu; Meminta kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar melakukan Audit kembali kasus kredit fiktif 2,8 miliar di PT BANK NTB Cab Bima. Selanjutnya Direktur Bank Indonesia untuk menindak direksi pusat PT Bank NTB karena telah memberikan Hegemoni kepentingan kedaerahan yang terjadi di PT Bank NTB cab Bima. Kemudian kepada Gubernur NTB untuk segera mengambil direksi pusat PT Bank NTB. Terus mendesak Polda NTB untuk mengungkap Mafia Kredit Fiktif yang merugikan negara sebesar Rp 2,8 miliyar di dalam internal Bank NTB Cab Bima. Terakhir, meminta kepada Wali Kota Bima dan Bupati bima untuk melayangkan Nota protes terhadap direksi pusat PT Bank NTB.

Setelah orasi dan membacakan pernyataan sikap, dan tidak mendapatkan tanggapan dari pihak PT Bank NTB, pada pukul 11.15 wita masa aksi langsung membubarkan diri dan kembali ke sekretariatnya. “Keadaan aman dan lancar adapun yang melaksanakan pengamanan yaitu 1 Unit Personil Polsek Rasanae Barat, 1 Unit Patmor, 1 Unit Sat Intelkam yang dipimpin oleh Kapolsek Rasanae Barat Kompol H Nurdin,” demikian keterangan Polres Bima Kota.(Abd Rahim)
Post a Comment