Erucakra & C Man Siap Ramaikan 1ST YGJF Di Seoul -->

Breaking news

Live
Loading...

Erucakra & C Man Siap Ramaikan 1ST YGJF Di Seoul

Saturday 17 October 2015


Erucakra & C Man Siap  Ramaikan 1ST YGJF Di Seoul

 Jakarta, Media Investigasi
            Berkat sukses menggelar lima kali berturut – turut North Sumatra
Jazz Festival (NSJF) sejak tahun 2011 di Medan, Erucakra Mahameru dan C Man diundang oleh Global Green International Jazz & Cultural Exchange Center (GIJCEC) untuk tampil di 1st Yongin Global Jazz Festival (YGJF), Korea Selatan 17 Oktober 2015 mendatang.
       Meski  baru pertama kali digelar oleh GIJCEC di kota masa depan Leading Edge Future  City Yongin, event ini langsung menarik perhatian insan musik Jazz dunia lantaran disesaki  musisi intelek jebolan Berklee College of Music Boston Amerika Serikat. “Akhirnya kendala  dana yang beberapa kali menghalangi langkah saya dan C Man Go Asia bisa teratasi. Hal itu  semua berkat dukungan Wakil Gubernur Sumatera Utara Bapak T. Erry Nuradi, hingga kami siap menggetarkan panggung Yongin Global Jazz festival (YGJF) pada 17 Oktober 2015  mendatang,” ujar Erucakra Mahameru dalam Siaran Pers kemarin di Jakarta.
         Didukung formasi solid Erucakra Mahameru (Lead Guitar/Synth dan Vocal), Dwiky  Syahputra (Bass), Heri Syahputra (Keyboard/Synth dan Accordion Melayu), Rusfian Karim  (Drums dan Perkusi Rebana Melayu) di panggung YGJF nanti C Man Band akan lebih  memperkenalkan komposisi Aranti’s Code dan aliran NeoProgressive Jazz sebagai apresiasi khusus untuk kota masa depan Yongin. “ Kami juga akan memperkenalkan nuansa perpaduan  musik Jazz Melayu, Jawa, Batak, Karo Sumatra Utara karena dalam sejarahnya Jazz Korea
merupakan turun–temurun dari generasi jazz mainstream BeBop (zaman perang Korea-Era BeBopnya Charlie Parker di kota NewYork AS), jadi hal tersebut merupakan sejarah panjang  NeoProgressive Jazz,” ujar Erucakra yang pada tahun 2010 merilis ulang salah satu karyanya  yang diaransir oleh Edie Zam berjudul “Aranti’s Code” di Studio Legendaris Abbey Road  London Inggris bersama Mastering Engineer Abbey Road Studios Adam Nunn Reuni Berklee.
            Tentang alasan mengapa Erucakra dan C Man yang diundang oleh Phil Yoon selaku Direktur Umum YGJF dan CEO GIJCEC dalam undangannya kepada WEM Indonesia selaku Yayasan Penyelenggara NSJF dan Manajemen Resmi Erucakra Mahameru & C Man, selain  Erucakra alumnus Berklee tahun 1995, group Neoprogressive Jazz asal Medan ini masuk kedalam kategori “The Most Extraordinary Band From Indonesia .” Dipanggung utama YGJF kelak, Erucakra dan C Man akan tampil sepanggung dengan musisi Jazz dunia yang dimotori  para alumni Berklee College of Music Boston seperti Jerry Cecco (Professor/Pemain Trumpet Jazz Aretha Franklin), Nana (Jazz Singer dari New York AS asal Korea Selatan), Jin-woo Paek (Direktur Umum Daegu International Jazz Festival asal Korea Selatan) dan Phil Yoon Group (Korea Selatan).” Setelah dua dekade meninggalkan kampus inilah reuni terbesar para musisi jebolan Berklee,” ujar Erucakra yang selama di Seoul bersama C Man akan tampil di Jazz Club ternama setempat memeriahkan acara All That Jazz pada 19 Oktober 2015. (Thress-NO)