Breaking News

Gita Gutawa Prihatin Kekerasan Terhadap Anak

Gita Gutawa Prihatin Kekerasan Terhadap Anak



Gita Gutawa Prihatin Kekerasan Terhadap Anak


Jakarta, Media Investigasi

       Makin maraknya kekerasan terhadap anak ternyata menjadi perhatian penyanyi Gita Gutawa. Untuk itu ia merasa prihatin dan geram dengan kondisi tersebut. "Prihatin ya, masa sih ada orang yang sebiadap itu terhadap anak-anak. Makanya saya berharap kepada pihak berwajib  untuk menghukum seberat beratnya," ujar Gita saat usai menggelar jumpa pers jelang konser Voice Of Children:Listen with Love di Sangrila Residence, Tanah Abang Jakarta Pusat belum lama ini.
       Gita tidak mau mencari siapa yang salah dalam kasus ini, lebih baik kata putri sulung musisi Erwin Gutawa ini mencari solusi agar kasus kekerasan terhadap anak bisa ditekan seminim mungkin.   "Saya tidak mau mencari kambing hitam, tapi mari bersama-sama mencari solusi ini tidak terus berulang." ujar Gita dengan menebar senyum manis.
         Karenanya Gita dengan senang hati mendukung konser kemanusiaan yang hasil penjualan tiketnya untuk disumbangkan untuk anak-anak kurang beruntung.
        Untuk itu, Gita meminta kepada para penggemarnya, termasuk yang akan menonton penampilannya dalam konser kemanusiaan Voice of Children: Listen with Love, untuk bersedia menyumbang buku tulis.
      "Untuk acara ini, saya pengin kumpulin seribu buku tulis. Nanti saya akan minta ke penggemarku untuk ngumpulin buku tulis itu. Sayang kan kalau mereka punya buku tulis enggak kepakai, tapi bisa berguna untuk anak lain," kata Gita .
      Konser kemanusiaan akan di siarkan langsung oleh SCTV dan Dompet Dhuafa, bekerja sama dengan United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR), pada 17 Oktober 2015 di Studio 6 EMTEK, Jakarta Barat.
        Gita mengatakan, harga buku tulis yang akan disumbangkan kepada anak-anak kurang mampu memang tak seberapa. Tapi bagi mereka yang kurang mampu menurut Gita, buku tulis sangat berharga.
        "Saya pengin tularkan ke semua orang, buku tulis itu penting banget. Memang harganya tak seberapa tapi banyak anak yang membutuhkan. Banyak anak yang mau beli buku tulis aja nggak mampu," ujar Gita
         Selain akan menyumbang buku, Gita juga akan menyumbang dua lagu yang akan disajikannya sebagai medley dalam konser itu. Salah satu lagu Gita itu akan disuguhkannya dengan anak-anak berbakat di bidang musik, yang bergabung dalam program Di Atas Rata-Rata (DARR) generasi kedua. DARR digarapnya sebagai produser musik bersama sang ayah.
      Konser kemanusiaan yang akan digelar untuk  kedua kalinya itu melibatkan sejumlah artis lain, antara lain Titiek Puspa, Joe Taslim, Raline Shah, dan Syaharani. (ThressNo)
Post a Comment