DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Lysta Yuri  Akhirnya Ikuti Jejak Ayahnya

Lysta Yuri Akhirnya Ikuti Jejak Ayahnya




Lysta Yuri  Akhirnya Ikuti Jejak Ayahnya

Jakarta, Media Investigasi

       Mencoba melawan takdir bakat turunan dari sang ayah yang musisi besar Adryadie yang sukses dengan lagu ciptaannya Widuri, yang dipopulerkan Bob Tutupoly.  Lysta Yuri, lebih memilih jalur modelling. Didunia modeling Lysta memiliki segudang prestasi, beberapa predikat pernah disandangnya. Bahkan, dirinya pernah mengikuti ajang mencari wanita tercantik se-Indonesia, Puteri Indonesia pada tahun 2004.
      Tapi darah seni dari sang ayah yang merupakan pencipta lagu 'Widuri' mengalir sangat deras, sehingga dara kelahiran 24 November 1987 ini memutuskan untuk terjun kedunia tarik suara.
       Sebagai gebrakan perdananya, Lysta Yuri langsung merilis album yang berisi 9 lagu. "Aku langsung‪ merilis album, ada 9 lagu yang semuanya ciptaan Adriyadie. Dia papah aku, dia yang menciptakan lagu 'Widuri," ujarnya saat ditemui di My Studio kawasan Petukangan, Jakarta Barat, Sabtu (10/10).
       "Dari 9 lagu, 8 diantaranya lagu lama yang di recycle hanya satu lagu baru yang berjudul 'Demam Akik'," lanjut Lysta.
         Pemilihan gendre musik pop dangdut pun tak lepas dari peran sang ayah. Sebenarya Lysta penyuka lagu pop, oleh karena itu hingga sekarang dirinya masih mendalami lagu yang identik dengan cegkok itu.
        "Susah, aku masih belajar di dangdutnya, harus ada lekukan lekukan cengkoknya, kan beda," ucapnya.
         Lysta Yuri  mengaku beruntung  mempunyai ayah seorang Adryadie yang merupakan pencipta lagu yang lagu-lagunya cukup populer. Sebut saja lagu 'Widuri' yang begitu populer dibawakan oleh Bob Tutupoli dan Broery Marantika.
        Dalam karir bernyanyi Lysta pun tak lepas dari peran sang ayah. 9 lagu yang ada dialbumnya juga merupakan ciptaan sang ayah. 8 lagu diataranya lagu lama yang diarransemen ulang, seperti 'Jaino Kekasihku', 'Surat Cinta', 'Sinar Matamu', 'John', 'Rambutku Rambutmu', 'Citaku Sedalam Lautan Atlantik', 'Selangit' dan 'Widuri'.
        "Papah semua terlibat, mulai dari pemilihan lagunya, dia juga ngarahin aku bagaimana bernyanyi, semuanya," ungkap Lysta.
        Lysta mengakui ada beban ketika membawakan lagu ciptaan sang ayah. Apalagi lagu 'Widuri' yang sangat populer dijamannya.
        "Takut salah, takut gini, apalagi 'Widuri', lebih-lebih (takutnya)," tutupnya. (ThressNo)


Post a Comment