DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Pelaku Pengeboman Mall Alam Sutera Dibekuk Polisi

Pelaku Pengeboman Mall Alam Sutera Dibekuk Polisi

Lokasi dipasang garis police line

Tangerang Selatan, Media-Invetigasi.Com- Tim gabungan Polda Metro Jaya dan Densus 88/Anti Teror sudah mengamankan terduga pelaku pengeboman Mall Alam Sutera di Serang, Banten. Di sana, tim mendapati bom yang belum digunakan dan masih aktif.
"Kami sedang mengamankan bom yang belum digunakan di daerah Serang, tepatnya di Kompleks Banten Indah Permai. Bomnya masih aktif, sedang proses deactivate," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti, Rabu (28/10/2015) sore.
Adapun ledakan di Mall Alam Sutera terjadi sekitar pukul 12.05 WIB di kantin karyawan yang berlokasi di lower ground (LG), dekat area parkir basement.
Seorang karyawan tenant Borneo bernama Fian (24) terluka karena bom berada di dalam tempat sampah plastik yang berada di bilik toilet tempat Fian saat itu berada.
Saat itu, Fian sedang buang air besar. Posisi tong sampah plastik berisi bom berada di dekat kaki kirinya.
Saat ledakan terjadi, Fian tidak bisa keluar seorang diri. Fian berhasil keluar setelah dibantu oleh temannya yang mendobrak pintu bilik toilet.
Bom di Mall Alam Sutera ini bukan yang pertama. Bom pertama meledak pada tanggal 9 Juli 2015, di dalam toilet dekat rumah makan Gula Merah.
Sementara itu, beberapa karyawan menyebutkan bahwa ada bom lain pada bulan Agustus di toilet lantai tiga mal, tetapi tidak meledak.
Semua bom ada di dalam toilet dan berdaya ledak rendah atau low explosive.(M Abd Rosyid,
/Ter)



www.media-investigasi.com
Post a Comment