DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

  Pemprov DKI Fasilitasi ADF 2015

Pemprov DKI Fasilitasi ADF 2015




Pemprov DKI Fasilitasi ADF 2015

Jakarta, Media Investigasi
Untuk memajukan industri pariwisata Indonesia di bidang sejarah, alam, kuliner, seni, budaya adalah salah satu tujuan dilaksanakannya ADF. "ADF adalah Adventure Documentary Festival yaitu sebuah program kegiatan pendidikan sambil berpetualang dan berwisata, berolahraga serta berkarya melalui media film dokumenter, komik dan animasi, tahun ini mengangkat tema "The Ancient Mataram Expedition", hal tersebut dikatakan Astryd, selaku penggagas ADF pada jumpers dan diskusi ADF di Restaurant Payon, Kemang Jakarta (12/10/2015).
Rusmantoro selaku Wakil Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, mengatakan bahwa Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta secara moril belum bisa banyak membantu, namun mempersilahkan fasilitas milik Dinas Kebudayaan DKI Jakarta digunakan untuk kegiatan ADF. "Saya menyambut positif  dengan kegiatan ini, dan ini merupakan bagian melestarikan budaya daerah," ujar Rusmantoro.
Dalam kesempatan yang sama, Sereida Tambunan, Anggota DPRD DKI Jakarta  mendukung kegiatan ADF 2015.  Menurutnya, kegiatan ADF ini sebagai momentum dalam pelestarian kebudayaan dan pariwisata. “Kebudayaan di DKI Jakarta harus tetap terjaga dan itu tugas kita,” pungkasnya.
Disamping itu hadir Wido Subagyo dari Yayasan Warnai Indonesia juga mendukung penuh ADF 2015. Menurutnya ADF sebagai ajang  pelestarian sumber daya  dan budaya Indonesia. Perlu diketahui di negara lain tidak ada ADF seperti Indonesia.
Pelaku ADF terdiri dari seniman, model, arkeolog, pakar seni budaya dan dari berbagai komunitas seni. Kegiatan ADF ini terwujud atas dasar kerjasama dengan pemerintah kota, pemerintah provinsi sampai ke pemerintah pusat. Seperti kementerian pariwisata, kementerian Dikdasmen dan PT. Kereta Api Indonesia. Sementara dari komunitas dan swasta terdapat Yayasan Warna Indonesia, Travel Buereau, PT Gadjah Tunggal (GT Radial), Mitsubishi, media cetak dan elektronik.
Kegiatan ADF 2015 yang dilaksanakan dalam bentuk 'ekspedisi Mataram kuno' dalam waktu dekat akan melakukan roadshow dan seminar di beberapa kota seperti Jakarta, Karawang, Pekalongan, Semarang, Jogyakarta, Malang, dan Denpasar. Kegiatan dalam bentuk workshop, photography, wisata heritage Mataram Kuno yang akan direkam sehingga menjadi tv program photomicbook, animasi, dan dokumenter. (B.Karmila)


Post a Comment