Debat Kandidat Walikota Surabaya -->

Breaking news

Live
Loading...

Debat Kandidat Walikota Surabaya

Monday 9 November 2015


Debat Kandidat Walikota Surabaya

Surabaya, Media Investigasi
Debat kandidat kedua dalam rangka Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota Surabaya 2015 di Hotel Shangri-La, Jumat (6/11/2015) malam berlangsung lancar dan meriah.
“Secara umum debat kandidat kedua ini berjalan lancar seperti sebelumnya. Karena itu KPU Surabaya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang turut mendukung pelaksanaannya, baik di dalam maupun di luar arena debat,” ujar Ketua KPU Surabaya, Robiyan Arifin, Sabtu (7/11/2015).
Debat yang disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi  JTV itu sendiri mengusung tema tentang memperkokoh NKRI dan Kebangsaan.
“Kami berharap agar debat semalam telah bisa dijadikan referensi bagi masyarakat Surabaya untuk menentukan calon pemimpinnya. Apabila belum, kami masih punya satu agenda debat lagi yang akan berlangsung minggu depan. Semoga momentum ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” lanjut Robiyan.
Sementara itu, semakin mendekati hari pemungutan suara yang akan berlangsung 9 Desember 2015 memdatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya semakin gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat. Tidak hanya melalui pertemuan-pertemuan tatap muka formal, sosialisasi juga dilaksanakan melalui ragam kegiatan menarik lainnya.
Salah satu bentuk sosialisasi, dimana KPU Surabaya gelar melalui kegiatan jalan sehat bersama yang  berlangsung Minggu (8/11/2015) pagi.
Menurut Komisioner KPU Surabaya divisi  Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Informasi, Nur Syamsi, jalan sehat yang dimulai pukul 05.30 WIB tersebut akan melibatkan ratusan peserta, termasuk di antaranya adalah panitia pemilihan tingkat kecamatan atau PPK serta panitia pemilihan tingkat kelurahan atau PPS.
“Sepanjang rute yang dilalui dalam jalan sehat ini, KPU mengingatkan masyrakat untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember nanti. Kami juga ingin mendorong masyarakat untuk terlibat aktif dalam seluruh rangkaian pilwali yang sedang dan masih akan berjalan, termasuk di antaranya dengan turut mengawasi jalannya pilwali,” ujar Nur Syamsi, Sabtu (7/11/2015).

Sedangkan untuk mendorong antusiasme peserta jalan sehat, KPU Surabaya juga telah menyediakan beragam doorprize menarik. “Tentunya jalan sehat tidak akan seru kalau tidak ada doorprize-nya,” sambungnya.(Icsan)