DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Gubernur Sulbar Lantik 2 Pejabat Bupati Mamuju & Matra

Gubernur Sulbar Lantik 2 Pejabat Bupati Mamuju & Matra


Gubernur Sulbar Lantik 2 Pejabat Bupati Mamuju & Matra

Mamuju, Media Investigasi 
Satu bulan lebih, tugas dan tanggung jawab Bupati Mamuju dijalankan oleh Pelaksana harian (Plh) Bupati, Drs. Muh. Daud Yahya,M.Si. Akan tetapi, terhitung hari Rabu, 18 November 2015, tugas dan tanggung jawab tersebut diemban oleh Penjabat Bupati Mamuju, Ir. Bebas Manggazali, M.Si.
Gubernur Sulawesi Barat, H. Anwar Adnan Saleh resmi melantik Bebas Manggazali pada Rabu (18/11) di Auditorium Kantor  Gubernur Sulbar. Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Mentri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) Nomor 131-76-5943 Tahun 2015, Tentang Pengangkatan Pejabat Bupati Mamuju.
“Selaku Gubernur dan Kepala Pemerintahan di Sulawesi Barat, Saya menyampaikan terima kasih kepada Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, yang pada akhirnya dapat menandatangani surat keputusan pengangkatan Bupati Mamuju dan Bupati Mamuju Utara,” Ucap Anwar dalam sambutannya pada acara pengambilan sumpah dan pelantikan Pejabat Bupati Mamuju dan Bupati Mamuju Utara, dimana secara bersamaan, ia juga melantik Penjabat Bupati Mamuju Utara, Drs. H. M. Natsir, MM.
Tugas Pejabat Bupati Mamuju sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Mendagri adalah menyelenggarakan pemerintahan di Kabupaten Mamuju. Kedua, memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju yang definitif serta menjaga netralitas Pegawai Negeri Sipil.
“Kepada Pejabat Bupati, sebagaimana yang disampaikan dalam Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia bahwa tugas pokok dari saudara berdua (pejabat Bupati Mamuju dan Mamuju Utara, red) adalah melakukan koordinasi dengan sebaik-baiknya dengan seluruh stakeholder, termasuk penyelenggara pemilihan umum kepala daerah di daerah masing-masing,” Terang Anwar.
Tak lupa, gubernur dua periode ini menegaskan kepada Pejabat Bupati yang telah dilantik untuk mulai bekerja. Mengkoordinasikan, memantau hal-hal yang perlu mendapatkan perhatian demi kelancaran Pemilihan Umum Kepala Daerah tanggal 9 Desember mendatang.

Untuk diketahui, Bebas Manggazali adalah Pejabat Struktural di Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat. Sebelum dilantik jadi Penjabat Bupati Mamuju, ia mengemban jabatan sebagai Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Barat.(Said)
Post a Comment