DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Kemenpar Targetkan Sapu Bersih ASEAN Award For Excellence

Kemenpar Targetkan Sapu Bersih ASEAN Award For Excellence


   
     Kemenpar Targetkan Sapu Bersih ASEAN Award For Excellence

Jakarta, Media Investigasi
    Menyadari untuk meraih prestasi di ASEAN Award for Excellence perlu dipersiapkan dengan matang. Maka Kemenpar menyiapkan perangkat penunjang untuk mendukung agar prestasi bisa didapat. Apalagi Menteri Pariwisata Arief Yahya mentargetkan pada ajang ASEAN Award for Excellence Indonesia mesti menyapu bersih 6 trophy yang disiapkan panitia.
       Hal tersebut diungkapkan Asisten Deputi Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Mancanegara, Noviendi Makalam dalam jumpa media di Jakarta baru baru ini.
        “Penyelenggaran ASEAN Award for Excellence 2016 ini sudah memasuki pelaksanaan yang ke-29 namun Indonesia masih sedikit memenangkan penghargaan dibandingkan negara tetangga. Ini dikarenakan kurangnya masukan materi yang diusulkan atau dinominasikan pada ajang penghargaan ini” papar  Noviendi.
       Noviendi menambahkan,“Oleh karena itu Menteri Pariwisata Arief Yahya menargetkan kami pada tahun ini harus memenangkan semua kategori penghargaan bergengsi di ASEAN ini. Dengan membentuk Forum Grup Discussion (FGD) untuk mengumpulkan materi dan memilih yang terbaik untuk diikutsertakan. Kemudian mengakurasi materi dari masing-masing kategori penghargaan dan menyiapkan segala kebutuhan yang terkait dengan ajang penghargaan tersebut,” tambah Noviendi.
       Seperti diketahui, Organisasi Pariwisata ASEAN atau Travel Association (ASEANTA) akan mengelar ajang penghargaan bergengsi “ASEAN Award for Excellence 2016″ di Manila pada bulan Januari 2016 mendatang. Penghargaan tahunan ini akan diberikan kepada individu atau organisasi yang dinilai telah memberikan kontribusi terhadap pengembangan promosi dan pertumbuhan branding pariwisata di kawasan ASEAN.
      Indonesia melalui Kementerian Pariwisata akan mengikuti penghargaan bergengsi ini dalam seluruh kategorinya seperti; Best ASEANTA Tourism photo, Best ASEANTA Travel Article, Best ASEANTA Marketing & Promotional Campaign, Best ASEANTA New Tourism Attraction, Best ASEANTA Airline Programme For ASEAN dan Best ASEANTA Cultural Preservation Efforts.
     Dan untuk menguatkan citra dan branding Pariwisata Indonesia, tema dari materi atau karya yang dikumpulkan untuk diikutsertakan dalam ASEAN Award for Excellence 2016 haruslah mengandung tema, Wonderful Indonesia, Surga Yang Sesungguhnya”.
Diungkapkan pula oleh Novendi, dengan memenangkan ajang penghargaan internasional di bidang pariwisata ini diharapkan akan mampu meningkatkan pemasaran pariwisata Indonesia di mata dunia.
       "Dengan memenangkan penghargaan ini maka akan menjadi bukti pemerintah dan stakeholder pariwisata Indonesia serius dalam melakukan pemasaran dengan benar dalam memajukan pariwisata Indonesia, selain itu dengan memenangkan penghargaan ini akan lebih mempermudah menjual branding "Wonderful Indonesia" di tingkat internasional, terlebih dengan kebijakan baru yang diterapkan pemerintah dengan memberikan bebas visa bagi bagi 75 negara," tanggapnya.
       Diungkapkan Novendi, cara yang diambil Kementerian Pariwisata untuk bisa memenangkan ajang penghargaan pariwisata di tingkat ASEAN itu adalah dengan mengikut sertakan masyarakat untuk mengirimkan karya terbaik di bidang pariwisata yang dimiliki untuk kemudian dinilai oleh tim khusus yang nantinya pemenang dari masing-masing kategori akan diikutsertakan dalam ajang ASEANTA Awards for Excellence 2016 tersebut.

"Kita akan membentuk Forum Group Discussion (FGD) untuk mengumpulkan materi dan memilih yang terbaik untuk diikutsertakan, dan masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut dengan mengirimkan hasil karya terbaik mereka yang menjelaskan tentang keindahan pariwisata baik itu berupa foto maupun artikel yang nantinya akan kita saring dan pemenangnya akan kita ikut sertakan ke ajang ASEANTA Awards for Excellence 2016. Dan kita akan buka Kompetisi Branding Wonderful Indonesia di mana peserta dapat mengirimkan karyanya dari 6 kategori yang dilombakan sesegera mungkin atau sampai tanggal 15 November 2015 ke Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Setelah melalui proses tahap penyeleksian, maka karya-karya terpilih akan dikirimkan kepada panitia ATF Awards 2016 di Malaysia pada 30 November 2015," kiatnya. (ThressNo) 
Post a Comment