DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Gubernur Pecat Pejabat Terindikasi Korupsi

Gubernur Pecat Pejabat Terindikasi Korupsi


Gubernur Pecat Pejabat Terindikasi Korupsi

Mamuju, Media Investigasi
Gubernur Sulbar Anwar Adan Saleh geram menyaksikan banyaknya pimpinan SKPD yang terjerat kasus korupsi. Menyikapi hal itu, pihaknya akan memecat siapa saja oknum Pejabat Pemprov Sulbar yang terindikasi korupsi sebelum di tetapkan jadi tersangkah oleh pihak yang berwajib. Pernyataan itu disampaikan Anwar Adnan Saleh kepada wartawan, Rabu pekan lalu.
Anwar Adnan Saleh mengatakan telah mengadakan rapat singkat dengan semua pimpinan SKPD agar mereka bisa bekerja tanpa harus bermasalah dengan hukum, agar tidak bertambah deretan daftar panjang Pejabat Pemprov Yang tersandung kasus korupsi.
“Saya sedih dengan itu. Apakah karena saya gubernur terlalu baik sehingga mereka sperti itu atau karena sudah dibutakan dengan pekerjaan dan uang, tanpa mengingat akan ada proses hukum yang menanti,” ungkap Anwar yang lagi prihatin.
Dia berjanji akan menindak tegas siapa saja bawahannya yang tidak bekerja sesuai prosedur hukum yang berlaku. Karena itu, pada pertemuan singkat kemarin yang dihadiri semua pimpinan SKPD, di pertegas bahwa jangan lagi ada yang main-main dengan pengelolaan keuangan, agar tidak tersandung jeratan hukum.
 Sebalumnya Polisi Resor (Polres) Polewali Mandar (Polman) menetapkan tersangka Kepala Dinas Perkebunan Sulbar Supriyato dalam kasus pengadaan bibit kakao sambung pucuk Tahun Anggaran 2014 dalam kapasitasnya sebagai Kuasa Pengguna Anggara (KPA).

Penetapan tersangka Kadis Perkebunan Sulbar tersebut di lakukan tanggal 4 November yang di dahului dengan gelar perkara di Polda Sulselbar. Hal itu menambah jumlah pejabat Pemprov Sulbar yang menjadi tersangka kasus korupsi.(M.Said)
Post a Comment