DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Kotabaru Darurat DBD

Kotabaru Darurat DBD

Kotabaru Darurat DBD

Kotabaru, Media Investigasi
Polres Kotabaru mengunjungi pasien yang kena penyakit Demam Berdarah di RSUD K‎abupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, Jum'at (15/01/16). Di hadiri Polsek Pulau Laut Utara, Plt Manejer RSUD, Dokter, masyarakat Kotabaru.
‎AKBP Suhasto, S.IK, MH Polres Kotabaru mengatakan, kunjungannya ke RSUD dalam bentuk keprihatinan dan tali asih untuk pasien yang terkena Demam Berdarah,  yang sudah 3 orang meninggal dunia, sekitar 70 orang yang terjangkit. Makanya di bentuk Posko Rumah Sakit untuk menampung anak-anak Demam Berdarah.
Selanjutnya, memantau wilayah-wilayah yang banyak terkena DBD (‎Demam Berdarah) seperti di Jalan Bima Desa Baharu Utara Kotabaru. "Kita pikir sudah bagus membuat Posko dengan tujuan untuk mempercepat penanganan bagi warga yang kena Demam Berdarah, ini  tinggal sinergi antara masyarakat dengan unsur Pemerintah untuk memperhatikan lingkungannya karena penyebarannya lewat nyamuk.
Polres dan Polsek yang ada di kecamatan akan berkerja sama dengan Dinas Kesehatan, RSUD untuk melaksanaan  pemantauan wilayah-wilayah mana banyak terjangkit, kita langsung menyentuh, mengajak  masyarakat, sehingga masyarakat yang tadinya kurang perhatian terhadap lingkungan mau ikut pembersihan di wilayahnya,” jelas Suharto.
Dr.Liza Andriani, MM Plt Menjer Rumah‎ Sakit Umum Daerah(RSUD) Kabupaten Kotabaru mengatakan, RSUD Kotabaru sudah menampung sekitar 70 orang yang terkena penyakit Demam Berdarah alhamdulillah teratasi dan sudah mulai sembuh, kita juga mendirikan Posko-posko untuk penanganan penyakit demam berdarah IGD 24 jam.
"Nanti kita kordinasi dengan Dinas Kesehatan, penting supaya  penyakit Demam Berdarah tidak menjalar kemana-mana, kita akan  memberi pengobatan dan pelayanan kepada masyarakat ‎tentang bahayanya penyakit Demam berdarah, semoga masyarakat menjalankan hidup sehat dan membersihkan tempat-tempat yang kotor, tempat bersarang nyamuk di wilayahnya,"tutupnya.(Hasan)







Post a Comment