DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Walikota dan Wawali Depok Terpilih, Idris-Pradi Segera Dilantik

Walikota dan Wawali Depok Terpilih, Idris-Pradi Segera Dilantik

   
Walikota dan Wawali Depok Terpilih, Idris-Pradi Segera Dilantik

Depok, Media Investigasi
Pelantikan walikota-wakil walikota Depok terpilih yakni Idris Abdul Shomad-Pradi Supriatna (IP) akan dilakukan pada Rabu, 17 Februari di Gedung Merdeka, Bandung.
Hal itu disampaikan langsung oleh Dudi Miraz, selaku Asisten Tata Praja kota Depok pada acara Silaturahmi yang dihadiri oleh insan pers, wakil dan walikota Depok terpilih Idris-Pradi serta Humas yang diadakan di Mang Kabayan, Margonda Depok, Jumat (12/02).
Menurut Asisten Tata Praja kota Depok, Dudi Miraz menerangkan bahwa  undangan yang akan menghadiri acara pelantikan besok ada sejumlah 100  sampai dengan 200 tamu undangan. Kemungkinan akan dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat yang juga akan ikut diundang menyaksikan acara pelantikan tersebut.
Sementara Walikota terpilih, Idris Abdul Shomad juga mengatakan bahwa pelantikan tersebut sesuai dengan undang-undang Pilkada, yang akan diadakan di ibukota provinsi, yang dilaksanakan oleh Gubernur Jawa Barat.
"Untuk ketertiban dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka panitia penyelenggara mengatur siapa-siapa saja yang bisa hadir. Tapi tidak menutup kemungkinan bagi media yang ingin hadir dipersilahkan saja," kata Idris.
Setelah pelantikan walikota dan wakil besok, di Depok tidak ada acara khusus yang pasti ada Sertijab saja. "Kalau pelantikannya Rabu (17/02), Insya Allah selambatnya Senin (22/02) Sertijab dilaksanakan," terang Dudi Miraz.
Selain itu terkait dengan media center Depok yang sudah lama vakum, Dudi Miraz menyampaikan bahwa media adalah salah satu komponen dari suksesnya pembangunan pemerintah, khususnya Depok. Untuk itu, ini akan menjadi catatan penting yang akan mengambil sebuah kebijakan dan media center akan segera diaktifkan kembali.
Tetapi bagaimana mekanisme dan fasilitas, tentunya akan melihat situasi dan kondisi dan sampai saat ini masih menunggu unsur-unsur kekuatan hukumnya dari hal-hal yang bisa diunggah dari APBN yang sudah disahkan dan APBD 2016.
Pada kesempatan yang sama, wakil walikota terpilih Pradi Supriatna juga mengatakan tentang pembangunan kota Depok ke depan dan Ruang Terbuka Hijau termasuk kegiatan-kegiatan yang dilakukan akan diputuskan bersama.

"Disini kita tidak ada bagi-bagi kue, bagi-bagi kursi. Semua berjalan normatif. Semua dilakukan untuk warga Depok, secara umum. Jangan lupa solusi-solusi cerdas kita dorong, kita evaluasi, semua untuk masyarakat Depok", Tutur Pradi. (Karmila)
Post a Comment