DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Ully Buat Film Lingkungan 'My Journey Mencari Mata Air'

Ully Buat Film Lingkungan 'My Journey Mencari Mata Air'

Ully Buat Film Lingkungan My Journey Mencari Mata Air

Jakarta, Media Investigasi
Bertepatan dengan hari Bumi Sedunia 2016, setiap tahunnya yang jatuh pada 22 April dan di tanggal yang sama pula (22/4/2016) bertempat di Epicentrum XXI Kuningan Jakarta, digelar Screening film layar lebar "My Journey Mencari Mata Air" bergenre adventure ini yang disutradarai oleh Joko Nugroho sebagai salah satu informasi kampanye publik atas kerjasama Vidi Vici Multimedia dengan yayasan Garuda Nusantara.
Ully Sigar Rusady, selaku Seniman, Pemerhati dan Aktivis Lingkungan Hidup & Kemanusiaan sekaligus selaku Pimpinan Yayasan Garuda Nusantara dalam konpersnya mengatakan Film layar lebar bertema lingkungan hidup untuk anak-anak dan remaja ini, dibuat karena kegelisahan dan kekuatiran atas punahnya beribu-ribu bahkan berjuta mata air di dunia.
"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dari 4 kementerian yaitu Kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Dengan harapan film ini dapat memotivasi merubah pola pikir dan pola hidup anak-anak dan remaja agar peduli dan ramah terhadap lingkungan," papar Ully bahagia.
Pada acara yang sama Ully Sigar Rusady melakukan pemotongan tumpeng dan doa bersama. Lebih lanjut Ully Sigar mengatakan sejalan dengan pemutaran film My Journey mencari mata air akan dilakukan penghijauan di 4000 desa atas kerjasama antara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan Yayasan Garuda Nusantara.
Dalam sambutannya Anies Baswedan selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Menyambut positif atas telah dibuatnya film yang sangat menginspirasi. "Bahwa kita di bumi harus bersahabat, diantaranya melalui film My Journey apalagi tema yang diambil dan ingin apresiasi atas inisiatif ini dalam pentingnya lingkungan hidup," ujar Anies.
Film Keluarga yang dibalut cerita Drama Petualangan dengan Tema Konservasi Alam dan Lingkungan Hidup yang mengangkat lokasi-lokasi keindahan taman nasional di Indonesia dan kearifan lokal masyarakat adat dalam upaya penyelamatan mata air. Proses film ini selama 30 hari dan 14 hari syuting, dilakukan di daerah Jawa Barat dan Jawa Timur.
Paramitha Rusady salah satu pemain film My Journey Mencari Mata Air, berperan sebagai Maya dalam Film My Journey mengamini bahwa Indonesia merupakan negara penyumbang oksigen terbaik selain Brasil dan Amerika Latin. Tokoh Maya yang ia perankan adalah sosok peneliti yang tekun meneliti binatang Capung. "Untuk dapat menyelesaikan My Journey bukan suatu hal yang mudah, dan yang terberat adalah menundukkan lokasi syuting yang sulit. Jangan lupa nonton my journey 12 Mei 2016 di bioskop", kata adik kandung dari Ully Sigar Rusady ini tersenyum.
Fauzi Saad selaku Produser film My Journey Mencari Mata Air pun mengungkapkan, "merupakan suatu kebanggaan tersendiri bahwa Film My Journey belum lama ini telah meraih penghargaan dari Luar Negeri antara lain:
1. Hollywood International Moving Picture Film Festival, USA, Maret 2016
Winner Cinematography : Fahmy J. Saad
Winner Music Score : Didit Saad
Winner Foreign Feature Film
2. Official Selection, Cordoba International Film Festival, Colombia, April 2016
3. Official Selection, Kids First Film Festival, USA, April 2016

Para pemain film My Journey dibintangi oleh Btari Chinta, Celine Wahyudi, Cindy Celine, Dwi Tasya, Godfred Orindeod, Egy Fedly, Ully Sigar Rusady, Paramitha Rusady, Christopher V. Warren, dan Martina Tesela. (Karmila)
Post a Comment