SCTV GELAR LIPUTAN 6 AWARDS -->

Breaking news

Live
Loading...

SCTV GELAR LIPUTAN 6 AWARDS

Saturday 21 May 2016

SCTV GELAR LIPUTAN 6 AWARDS

Jakarta, Media Investigasi- Untuk ke 7 kalinya SCTV menggelar program inspirator 6 Award Ajang pencarian sosok yang dapat mencerahkan dan menginspirasi lingkungan dengan berbagai komptensinya.


Malam puncak penganugerahannya akan disiarkan langsung oleh SCTV, Kamis, 26 Mei 2016, pukul 21.30 WIB.
"Ajang penghargaan Liputan 6 Awards 2016 merupakan bentuk apresiasi SCTV kepada tokoh inspiratif berprestasi pembawa perubahan untuk lingkungan sekitarnya melalui karya serta tindakan konkret yang telah dilakukan. Banyak tokoh inspiratif dan dedikatif tanpa mengenal pamrih yang dapat kita munculkan di acara ini. Sehingga dapat membangkitkan inspirasi serta menggugah pemirsa agar lebih peka dengan sesama serta lingkungannya,” jelas Direktur SCM, Harsiwi Achmad, dalam sambutan tertulis yang disampaikan pada jumpa pers ‘Liputan 6 Awards 2016’ di SCTV Tower Senayan City, Jakarta, Rabu (18/05/2016).

Harsiwi mengungkapkan di tahun ke tujuh penyelenggaraan Liputan 6 Awards ini lebih dari 500 kandidat telah terpilih atas saran dari tim redaksi Liputan 6 hingga pemirsa. Proses verifikasi dilakukan secara ketat, hingga terpilihlah 20 kandidat yang terbagi dalam lima kategori. Serta lima kandidat untuk kategori khusus, Pantang Menyerah.

Dan liputan 6 Awards akan menganugerahkan penghargaan kepada kandidat yang memenuhi kriteria seperti Inspiratif, Dampak Positif, Effort, serta Sustainability.

Seleksi final dilakukan oleh redaksi Liputan 6, serta melibatkan beberapa pakar di bidangnya. Mereka diantaranya, Prof. Dr. Komaruddin Hidayat (Akademisi), Prof. RhenaldKasali (Social enterpreneur), Dr. Ing. Ilham Akbar, MBA (Technopreneur), Daniel Dhakidae, Ph.D. (Peneliti), Ir. Erna Witoelar (Penggiat Lingkungan Hidup), Abdee Negara (Seniman), dan Mohamad Teguh (Pemimpin RedaksiLiputan 6).

Dewan juri itulah yang akan menentukan lima dari 20 kandidat tokoh inspiratif yang berhak meraih penghargaan Liputan 6 Awards 2016.

Agar siang Liputan 6 Awards menjadi tontonan yang menghibur, maka SCTV pun menghadirkan penyanyi, dan musisi kenamaan tanah air turut memeriahkan acara malam puncak penganugerahan Liputan 6 Awards SCTV ini. Para artis tersebut diantaranya, Five Minutes, Saint Loco, Isyana Sarasvati, Sandhy Sondoro, Yura Yunita, Wizzy, Fatin Shidqia, Musdalifah “SUCA”, Cemen “SUCA”, Nowela, dan masih banyak lagi. Andhika Pratama, Gading Marten, dan Gilang Dirga akan memandu jalannya acara. "Unsur hiburannya tetap kami kedepankan, semua itu agar ajang Liputan 6 Awards tidak membosankan," tutup Harsiwi. (Boeyil)