DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Satudjiwa Indonesia Dan Forwan Gelar Musisi Peduli Musisi

Satudjiwa Indonesia Dan Forwan Gelar Musisi Peduli Musisi

Satudjiwa Indonesia dan Forwan Gelar Musisi Peduli Musisi
Jakarta, Media Investigasi- Melihat kenyataan makin banyak  musisi dan penyanyi yang di hari tuanya sakit-sakitan seperti Yon Koeswoyo dan Benny Panjaitan. Tentu kedua musisi tersebut perlu perhatian empati masyarakat luas. Para musisi muda yang tergabung dengan komunitas Satudji Indonesa menggagas penggalangan dana dengan tajuk Musisi Peduli Musisi. Lantaran misi dan visinya sama dengan Forum wartawan Hiburan (Forwan) Indonesia yakni membantu sahabat se profesi. Satudjiwa Indonesia menggandeng Forwan.

"Kami mengamati tentang sepak terjang teman-teman Forwan yang sering membantu teman wartawan yang sedang sakit dan kena musibah. Nah satu jiwa juga ingin membantu sesama musisi yang sedang sakit dan kena musibah. Berangkat dari kesamaan visi itulah kami mencoba bergandengan tangan dengan Forwan," jelas Pradjoko Avianto atau akrab disapa Vian dari Satu jiwa saat menggelar jumpa pers di Angkringan Sensasi di komplek Pasar Segar, Cinere Depok Jawa Barat, Jumat (1/7).

     
Sementara Ketua Umum Sutrisno Buyil mengatakan sejak awal berdiri dua tahun lalu, Forwan sudah berkeinginan untuk membantu musisi dan penyanyi yang sakit maupun musibah. "Forwan dari awal memang ingin berempati pada musisi dan penyanyi yang sedang sakit. Tapi karena usia kami baru dua tahun jadi belum berani melangkah terlalu jauh. Dan ternyata Allah mengabulkan niat kami, dengan mempertemukan kami dengan Vian dari   Satudjiwa Indonesia punya gagasan Musisi Peduli musisi." Kata Buyil panjang lebar.

Dalam menggalang dana, Satudjiwa Indonesia akan bekerjasama dengan berbagai mall, kampus dan Cafe  di seantero Jabodetabek. "Kami akan menggelar pertunjukan musik di mall, kampus dan cafe.  Ketika pertunjukan berlangsung kami baru menggalang dana dari para pengunjung dengan berbagai gimik yang sifatnya charity," jelas Vian.
       
Sebagai langkah awal Satudjiwa Indonesia dan Forwan akan menggalang dana di salah satu mall di Jabodetabek paska lebaran ini.

"Sebagai langkah awal kami akan roadshow dari mall, kampus dan cafe di seputar Jabodetabek. Kalau memang mendapat sambutan dari masyarakat luas, tidak tertutup kemungkinan dikembangkan ke seluruh Indonesia," ujar Vian.
    
Vian sudah menggandeng para musisi beken untuk terlibat di pagelaran ini. Namun dengan berbagai alasan para musisi beken belum bergabung. "Sebagai langkah awal kami berbuat sebisanya, sambil membuktikan kalau apa yang kami buat ini tulus ingin membantu teman se profesi dan wartawan hiburan yang sedang sakit, perawatan, musibah guna meringankan beban mereka," pungkas Vian (Buyil)


        

Post a Comment