DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

MNCTV SIAP GELAR INDONESIA IDOL JUNIOR

MNCTV SIAP GELAR INDONESIA IDOL JUNIOR


MNCTV Siap Gelar Indonesia Idol Junior

JAKARTA, MEDIA INVESTIGASI Untuk kedua kalinya MNCTV menggelar ajang pencarian bakat Indonesia Idol Junior. Semua itu dilandasi keberhasilan para pemenang sebelumnya yang mengisi industri hiburan Tanah Air.

"Melihat potensi para jawara Idol cilik sebelumnya yang tersérap di industri hiburan Tanah air. Ini membuktikan kalau ajang Indonesia Idol Junior memang layak untuk kita gulirkan lagi," ujar Endah Hari Utari Direktur Program dan Produksi MNCTV ketika ditemui di kantor barunya dikawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat, Kamis (10/11).
          
Setelah melalui tahapan babak audisi di beberapa kota besar di Tanah Air, kini Indonesian Idol Junior 2016  memasuki babak Spektakuler Show yang akan disiarkan secara langsung dari Studio 10 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

Sebelumnya Indonesian Idol Junior 2016  telah melewati beberapa tahapan seleksi, mulai dari audisi pada Agustus 2016, dilanjutkan dengan babak eliminasi. Saat ini telah terpilih 16 Junior yakni  Abdul Zubair Kadehe, Akbar Herliansyah, Aura Amalia Irza, Britney Kimberly, Cornellia Nadya Natassia, Erditya Putra Permana, Helena Alycia Handoko, Ivan Roy, Khaerunnisa Putri, M. Adhitya Navis, Muhammad Paundra Syauta, Maxis Mordan Bano, Nadhifa Azzahra, Naora Anindya Larasati, Samuel Cipta dan Sharon Britney Graviella. 

Junior yang lolos dalam “Top 16” inilah yang akan tampil pada live show pertama pada Minggu, 13 November 2016 pukul 15.30 – 18.00 WIB yang dipandu oleh host Tarra Budiman.
         

Endah Hari Utari  mengatakan, “MNCTV dan Fremantle telah memilih para Junior terbaik dengan bakat luar biasa untuk disiapkan menjadi idola baru di tanah air. Kami akan mengeksplorasi bakat para Junior dan mengemas sajian ini menjadi tayangan yang tepat untuk dinikmati Pemirsa dan keluarga,” katanya
         

Wanita yang akrab disapa Uut  ini menambahkan, “Indonesian Idol Junior diadakan kembali sebagai wadah bagi anak Indonesia untuk mewujudkan mimpi mereka mengembangkan bakat terutama di bidang tarik suara. “Kami juga yakin program ini menjadi tontonan yang menghibur sekaligus menginspirasi untuk keluarga Indonesia”.
         

Sedangkan President Fremantlemedia Indonesia, Indriena Basarah juga mengungkapkan kegembiraannya bisa kembali bekerjasama dengan MNCTV untuk membuat Indonesian Idol Junior season II ini. 

“ Idol Junior adalah program yang sukses di 7 teritorri Fremantlemedia dunia, dari Jerman, Puerto Rico, Norwegia, India, Brazil, Vietnam dan Indonesia. Maka, ini merupakah sebuah langkah yang tepat untuk kembali menghadirkan Indonesian Idol Junior di Indonesia. Kami yakin pasti akan mendapatkan berbagai bakat-bakat terbaik dari seluruh Indonesia”.
           

Secara keseluruhan IIJ masih mengusung konsep yang hampir sama dengan perhelatan terdahulu. Namun demikian beberapa hal mendasar yang membedakan IIJ kini antara lain komposisi main judgesatau  juri utama yang berubah. Hanya menyisakan Daniel Mananta sebagai satu-satunya wajah lama, praktis semua juri berganti yang kini menjadi Nola Be3 dan Vidi Aldiano.
           

Selain itu IIJ kali ini akan menghadirkan juri kecil yang terdiri dari 3 bintang cilik. Mereka memiliki peran sebagai juri yang akan melihat serta menilai dari sudut pandang anak-anak. Nantinya mereka akan terlibat argumentasi kecil dengan para  juri utama apabila ada peserta yang mendapatkan komentar kurang baik. Adapun ke-3 juri tersebut adalah Jojo Idol (juara Indonesian Idol Junior season I), Naura (penyanyi Cilik), dan Alifa (artis cilik multi talenta).
            

MNCTV yakin bahwa Indonesian Idol Junior menjadi tempat untuk mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia. Dalam ajang ini, MNCTV akan menerapkan treatment khusus bagi para junior. Tidak hanya mendapatkan pelajaran olah vocal yang  dan koreografi, selama karantina para junior juga mengikuti Home Schooling. 

Dan istimewanya perkembangan kesehatan dan psikologis para junior akan selalu terpantau di bawah pengawasan Psikolog, dokter Anak dan dokter Gizi yang telah disiapkan.
          

Guna memperluas jangkauan pemirsa untuk mendukung kontestan pilihannya, mulai edisi kali ini MNCTV dan Fremantle akan memperkenalkan system voting tambahan melalui Google Vote. Sytem voting tambahan ini semakin melengkapi keberadaan system lama di mana kontestan tetap dapat meraih dukungan melalui sms. 

Reporter: Buyil
Editor: Rosyid
Post a Comment