Breaking News

BIMA; PANGDAM IX UDAYANA TINJAU LOKASI DAMPAK BANJIR

BIMA; PANGDAM IX UDAYANA TINJAU LOKASI DAMPAK BANJIR

Pangdam IX Udayana,  didampingi Wali Kota Bima, HM Qurais,tinjau lokasi yang ter dampak banjir.

Kota Bima,NTB, Media Investigasi- Kamis (5/1-2017)Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, meninjau sejumlah lokasi yang terdampak banjir bandang, Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Kelurahan Dara dan didampingi Wali Kota Bima, Hm Qurais.

Kunjungan di Dara ini juga meninjau langsung rumah salah satu Babinsa yang terkena dampak banjir, Serda Khoirul. Setelah Dara, melanjutkan memantau Kelurahan Tanjung. Dimana sejumlah anggota TNI dari Yon Zipur 10/2/ Kostrad membersihkan lingkungan dari lumpur.

Pangdam juga menyempatkan ke Masjid M. Salahudin dan Masjid Raya Bima. Di Masjid Raya ini, Ketua MUI Kota Bima, Drs. H. M.Saleh, memberikan penjelasan mengenai bangunan masjid tersebut. Selain itu, rombongan menuju Rumah Sakit Umum Divisi 2/Kostrad dan RS AL Dr.Ramlan Surabaya yang bertempat di Paruga Nae Saat itu, Pangdam menyampaikan pentingnya memupuk gotong royong, sehingga penanganan pasca banjir lebih cepat. “Pekerjaan sesulit apapun akan tuntas hanya dengan gotong royong,” pesannya. 

Kunjungan juga dilanjutkan ke Pondok Pesantren di Penatoi dan disambut Ketua TWJ Nusra, Ustadz M. Zaidon dan Ketua Garda Masjid, Ustadz Burhanudin Pengdam kemudian melanjutkan kunjungan ke Kantor Puskesmas Rasanae Timur untuk melihat kerusakannya, sebelum kembali ke Bandara Bima. 

Sementara di Bandara, Pangdam menerima paparan dari Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf di ruang VIP tunggu Bandara Kabupaten Bima. 

Rep/Abd.Rahim
Editor: Rosyid

Post a Comment