TERJADI PEMBUNUHAN DI TANAH SENGKETA -->

Breaking news

Live
Loading...

TERJADI PEMBUNUHAN DI TANAH SENGKETA

Monday 16 January 2017

Terjadi pembunuhan di lokasi tanah sengketa.

Maggarai Barat NTT, Media Investigasi- Dua orang pekerja penebang pohon tewas dibunuh di lokasi tanah sengketa di Mbehal, Desa Tanjung Boleng, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat (16/01/17).

Pada hari senin, 16 januari 2017 pukul 10,00. masing-masing korban diketahui bernama Alo (45) tahun dan Don (50). Keduanya berasal dari kampung Kusu, kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai.

Kedua korban dan tiga orang lain dipekerjakan untuk menjaga tanah milik seorang warga Australia bernama Robert, hari ini adalah hari pertama mereka mulai bekerja.

Saat pertikaian berlangsung, tiga orang berhasil menyelamatkan diri, kini kedua korban sudah dievakuasi oleh pihak kepolisian untuk diotopsi lebih lanjut.

Sementara itu,  Polisi juga mengamankan tiga puluh orang yang terlibat dalam kasus ini. Kebanyakan pelaku diduga dalam keadaan mabuk saat menghabisi korban.
Untuk diketahui, Menjerite termasuk salah satu kawasan yang rawan konflik sengket tanah.

Jaraknya Lokasi kejadian sekitar 5 km dari pusat kota Labuan Bajo membuat daerah ini menjadi “pasar tanah” sejak Pariwisata semakin menggeliat di Labuan Bajo. 

Sebelumnya Kapolres Manggarai Barat NTT, AKBP DR. Supiyanto, sudah wanti- wanti menegaskan "jangan ada aktivitas di lokasi untuk menjaga terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan" tukasnya.

Rep/Wahyudin
Editor: Rosyid