Breaking News

DISDUKCAPIL TANGSEL SOSIALISASIKAN DATA KEPENDUDUKAN BERBASIS TEKNOLIGI

DISDUKCAPIL TANGSEL SOSIALISASIKAN DATA KEPENDUDUKAN BERBASIS TEKNOLIGI

Dinas Kependudukkan Dan Catatan Sipil Tangsel menggelar rapat dalam mensosialisasikan seputar data kependudukan berbasis teknologi.

Tangsel, Media Investigasi- Dinas Kependudukkan Dan Catatan Sipil Tangsel menggelar rapat evaluasi persiapan pembangunan kerjasama dalam rangka pemanfaatan data kependudukan dengan Instansi Pemerintah maupun Swasta, mensosialisasikan seputar data kependudukan di Kp. Anggrek Buaran (30/03) yang berbasiskan teknologi sesuai dengan tuntutan perkembangam jaman. 

Acuan dasar hukum UU nomor 23 tahun 2006 atas perubahan UU nomor 24 tahun 2013. Dinas Dukcapil sebagai institusi pihak penyelenggara dalam hal ini yang diwakilkan Kepala Seksi Tata Kelola SDM Teknologi Informasi Dan komunikasi Diding mengungkapkan "pemanfaatan data penduduk yg berbasis teknologi untuk mempermudah bila mana mau mengakses seputar yang berkaitan dengan data kependudukan. Pemanfaatan data kependudukan dengan Perjanjian Kerjasama (PKS) agar OPD yang terkait pelayanan publik mendapatkan hak akses data kependudukan, dalam mengutamakan pelayanan masyarakat yang efisien dan efektif sesuai dengan indikator komitmen ASN Tangsel saat ini, dalam hal inovasi ini disajikan oleh Disdukcapil Tangsel yang dipimpin oleh Drs.H.Toto Sudarto, M.Si." jelasnya.

"Disisilain Dinas Dukcapil yang memiliki keakuratan data kependudukan, seperti Dinas Kesehatan dalam hal ini RSUD yang telah melaksanakan program pemanfaatan data kependudukan misalkan mencari data sipasen cukup klik NIK data tersebut akan keluar semua. Terkait tentang kerjasama pemanfaatan data kependudukan harus seijin Walikota dan seijin Kepala Dinas Dukcapil dan itupun harus bersurat tidak ada referensi pihak lain, dan harus ditandatangani oleh Kepala Dinas atau Lembaga yang mengajukan kerjasama yang membutuhkan data kependudukan rencana kami di bulan April penandatanganan kerjasama (PKS) dengan lima OPD dalam rangka pemangfaatan data kependudukan dan akan disaksikan Walikota "tukasnya. (Ahmad Omanto. SH)

Editor: Rosyid
Post a Comment