DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

AKSI UNJUK RASA BURUH DIKAWASAN INDUSTRI BIC

AKSI UNJUK RASA BURUH DIKAWASAN INDUSTRI BIC

Kegiatan unjuk rasa ini dilakukan oleh massa buruh dari serikat FSPMI (Forum Serikat Pekerja Metal Indonesia), di depan perusahaan Terbatas Summindo Wiring Systems.

Purwakarta, Media Investigasi- Selepas bersilaturahmi dengan para pengemudi ojeg di pintu masuk kawasan BIC (26/04), Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat, S.Ik, MH kembali melanjutkan aktivitasnya dengan mendatangi langsung kegiatan unjuk rasa di salah satu perusahaan yang berada di kawasan industri BIC, atau Kota Bukit Indah.

Kegiatan unjuk rasa ini dilakukan oleh massa buruh dari serikat FSPMI (Forum Serikat Pekerja Metal Indonesia), di depan perusahaan Terbatas Summindo Wiring Systems. Tuntutan yang diajukan oleh para buruh dari serikat FSPMI tersebut adalah kenaikan upah sektoral.

Untuk menjamin keamanan dan kelancaran selama kegiatan unjuk rasa berlangsung Kapolres Purwakarta bersama sama dengan anggotanya dan beberapa pejabat utama Polres Purwakarta, melakukan pengawalan dan pengamanan para peserta unjuk rasa.

“Satuan yang kami turunkan dalam kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa ini terdiri dari beberapa fungsi diantaranya Sabhara, Binmas, Reskrim dan satuan Lalu Lintas.” Jelas Kapolres Purwakarta.


Selanjutnya Kapolres berujar “Tujuan dari pengamanan ini adalah agar unjuk rasa bisa berjalan dengan damai, tertib dan aman, serta para pengunjuk rasa bisa tetap menyampaikan aspirasinya kepada perusahaan, disamping itu kita juga perlu memastikan kegiatan lain di dalam kawasan Industri ini tetap berjalan dengan normal dan baik, sehingga di beberapa titik kami tempatkan anggota untuk berjaga jaga sembari tetap memastikan arus lalu lintas di sini berjalan dengan baik, mengingat di kawasan ini kegiatan transportasi industri cukup padat.”

Sampai dengan berita diturunkan, Selama kegiatan unjuk rasa berlangsung, situasi di seputaran PT Summindo Wiring Systems berjalan dengan aman dan terkendali. (Dede. M)
Editor: Rosyid
Post a Comment