DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

PRODUSERI PENYANYI BARU FAANG WALI BAND

PRODUSERI PENYANYI BARU FAANG WALI BAND

Vokalis band Wali ini mengorbitkan grup musik beraliran hip hop, 2RT, dengan personel Rachmat Aditya dan Rahmatullah Sidik.

Jakarta, Media Investigasi- Biasanya kalau penyanyi yang namanya di puncak popularitas enggan untuk mencari peruntungan baru sebagai back up bila sewaktu-waktu kariernya melorot tajam. Tapi lain halnya dengan Faang Wali band, ketika kariernya mapan seperti sekarang, Faang mencoba bisnis rekaman suara dengan memproduseri penyanyi baru.

” Sebenarnya terjun sebagai produser faktor nggak sengaja, kebetulan temen deket rumah iseng-iseng buat lagu. Terus aku suruh denger, ternyata menurut aku suara dan lagunya bagus. Aku coba tawarkan ke Pak Rahayu eh, beliau bilang bagus. Ya, aku coba. Siapa tahu ada milik di usaha ini”, ujar Faang merendah.

Vokalis band Wali ini mengorbitkan grup musik beraliran hip hop, 2RT, dengan personel Rachmat Aditya dan Rahmatullah Sidik.

“Ini pengalaman baru jadi produser, sebenarnya dadakan. Dua orang itu (2RT) kebetulan teman saya”, kata pria yang di karuniai 4 anak ini.

Faank menambahkan ketertarikannya jadi produser berawal dari uniknya musik yang dibawakan 2RT. Sebab keduanya mengawinkan hip hop dengan musik dangdut.

“Buat aku musik yang dibawakan mereka cukup potensial untuk dipasarkan ke industri musik di Indonesia. Karena aku juga baru (jadi produser), ya 2RT dibawa ke Nagaswara”, jelasnya.

Faank menjelaskan, kalau 2RT adalah bagian dari Wali yang kini membuka manajemen artis. “2 RT memang manajemennya Wali, jadi nggak masalah kalau saya menggawanginya”, kata Faang.

Lantaran belum memiliki jam terbang dibidang kelola manejemen penyanyi. Maka Faang menggandeng Rahayu Kertawiguna produaser Nagaswara yang memiliki jam terbang tinggi dibidang pengorbitan penyanyi anyar.

“Pak Rahayu kan bertangan dingin untuk masalah artis baru, makanya saya perlu banyak belajar pada beliaulah”, ujar Faang.

Soal manajemen Wali, Faang mengungkapkan semua dari obrolan iseng-iseng berhadiah. “Dari obrolan santai, kami memang akhirnya membuat manajemen sendiri. Ada beberapa produk yang memang sedang digarap, salah satunya 2RT. Insya Allah mereka dipegang Wali, jadi bukan hanya Faank saja tapi Wali juga (produser)”, pungkasnya. (buyul/nia)

Post a Comment