Breaking News

PONPES DAN ORMAS SE-KOTA BIMA DAMAI DEMI KEUTUHAN NKRI

PONPES DAN ORMAS SE-KOTA BIMA DAMAI DEMI KEUTUHAN NKRI

Keberadaan pondok merupakan aset penting yang harus meyakini bersama.dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh isu yang menyesatkan.

Kota Bima, Media Investigasi- Silaturahmi Ponpes dan Ormas Se- Kota Bima (08/08) dengan mengangkat tema "SILATURAHMI PONPES DAN ORMAS SE-KOTA DAN KABUPATEN BIMA MENUJU INDONESIA DAMAI DEMI KEUTUHAN NKRI" yang di gelar dilapangan serasuba Kota Bima, acara ini diselenggara Kodim 1608 Bima dan Forum Kerjasama Pondok Pesantren Kota dan Kabupaten Bima (FKSPP).

Acara tersebut dihadiri pejabat dan para tokoh masyarakat antara lain, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Komarudin  Simanjuntak S.ip, Wakil Walikota Bima. H.A.Raman H.Abidin, Bupati Bima.Hj Indah Damayanti putri, Danrem 162/WB .kol inf Farit Ma,ruf, Pabandyia PAM  sinteldam IX/Udy, Asops Kasdam IX/Udy, Aster Kasdam IX/Udy, Asren Kasdam IX/Udy, Dandim 1608/Bima Ltk Czi Yudil Hendro, Kapolres Kota Bima AKBP. Ahmad Nurman Ismail, Kapolres Kabupaten Bima AKBP. M Eka Faturahman, Tuan Guru KH.H.Abdul Gani Masykur, Ust. Abdul Hakim, Tuan Guru KH H.Ramli Ahmad, Tuan guru KH Muhammad Hasan, Ust. Asikin, Undangan dari FPI, FUI, MMI, HTI, JAT dan ANNAS .serta Ponpes yang ada di Kota maupun Kabupaten Bima sebanyak 5000 undangan.

Sambutan Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, menyampaikan ucapan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada bapak Pangdam IX Udayana, keberadaan pondok merupakan aset penting yang harus meyakini bersama.dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh isu yang menyesatkan.

Begitu juga dengan Wakil Walikota Bima H .A.Rahman H. Abidin ,SE mengaktan "mari kita puji dan syukur kepada Tuhan karena Masi di berikan Rahmat bagi kita.dan mengucapkan selamat datang kepada bapak pangdam IX Udayana, dan mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada jajaran TNI yang ada di kota Bima yang sudah banyak membantu pembangunan di kota Bima ini baik dalam sektor pertanian,ilegal logging bahkan pembangunan di kota Bima" katanya.

Pangdam IX Udayana Mayor Jenderal TNI Komarudin Simanjuntak ,Sip,Msi, pembukaan di awali dengan teriakan gemuruh kata Merdeka , merdeka, merdeka, pangdam merasa terharu dan bangga kepada pemerintah ormas dan seluruh komponen masyarakat Bima dan pangdam juga mengucapkan permohonan maaf karena rencana beberapa waktu yang lalu tidak jadi datang.saya selaku panglima Kodam IX mengharapkan kegiatan ini sangat perlu di laksanakan agar menciptakan stabilitas keamanan yang cukup.ponpes yang ada di kota dan Kabupaten Bima selama ini sudah bagus dan berguna bagi lingkungan sekitarnya semangat nasionalnya dan semangat berbangsa dan bernegara di kota maupun Kabupaten sangat tinggi.maka seluruh pesantren harus memahami empat pilar kebangsaan ,nilai kebangsaan yang tinggi serta berbudaya dan nasional.
Pantun panglima :Kuda Bima berwarna merah dan putih bukan orang Bima kalau tidak berjiwa merah putih.sekian

Dan dilanjutkan dengan permintaan kepada pimpinan pondok pesantren untuk membacakan Ikrar kebangsaan dipimpin oleh : Ust. Irwan ,Mpd , Tuan guru KH Abdul Gani Maskur ,di dampingi oleh Pangdam IX Udayana,Danrem 162/WB,Wakil walikota Bima, Bupati Bima, Kapolres kota dan Kabupaten Bima,ketua MUI Kota dan Kabupaten Bima, Bapak Iwayan Sutha,(Hindu), Bapak Abraham ,As (GBI), Ust. Abdul Hakim, Ketua FUI.
1. Setia kepada negara kesatuan republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 , hidup rukun, saling hormat mennghormati,antar umat beragama.
2. Kami menolak Bima sebagai daerah zona merah dan bukan sarang terorisme
3. Senantiasa waspada terhadap ancaman dari berbagai kelompok dan golongan yang berupaya memecah belah keutuhan NKRI
4. Meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus menerus meningkatkan tali silaturahmi demi menjaga keutuhan NKRI.
Dilanjutkan dengan penandatanganan ikrar oleh seluruh pimpinan pondok dan ormas antar agama .kota dan kabupaten Bima,Sesepuh pesantren Tuan guru KH Ramli Ahmad dan tuan guru KH Muhammad Hasan ,ketua MUI kota dan kabupaten Bima.dan di lanjutkan oleh seluruhpimpinan pondok pesantren se kota dan kabupaten Bima serta ormas Islam , protestan, Konghucu, kegiatan silaturahmi selesai dengan aman dan lancar. (Abd.Rahim)

Post a Comment