Breaking News

Lanal Simeulue Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Lanal Simeulue Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Komando Pangkalan Angkatan Laut Simeulue dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati Kesaktian Pancasila  tahun 2017.

Simeulue, MEDIA INVESTIGASI.COM- Bertempat dilapangan Upacara Markas Komando Pangkalan Angkatan Laut Simeulue dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati Kesaktian Pancasila  tahun 2017, Minggu (01/10).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Pangkalan Angkatan Laut Simeulue Letkol Mar Idha Mohammad Basri,SE
Serta bertindak Komandan Upacara Letda Laut (K) Hasanudin dan diikuti oleh Personil TNI AL sebanyak dua pleton.

Selanjutnya dilakukan Pembacaan Naskah Ikrar Kesaktian Pancasila oleh Koptu TLG Abu Sari,"Bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada keyataanya telah banyak terjadi  Rongrongan baik dari dalam negeri mau pun luar negeri terhadap negara kesatuan Republik Indonesia.


"Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangan waspada bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang merupakan untuk menumbangkan Pancasila sebangai Ideologi Negara.

"Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap pada memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Maka di hadapan Tuhan yang Maha Esa dengan memperingati hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebangai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(mi/*)
Post a Comment

Sorot

Peringatan Nuzulul Qur'an 1439 H di Polres Lam-Tim dengan Santuni Anak Yatim

Lampung Timur , (MI)- Hari Selasa 5 Juni 2018. Polres Lampung Timur mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Nuzulul ...