Peresmian Gedung Bank Indonesia (BI) Merupakan Mitra Yang Baik Bagi Pemkab -->

Breaking news

Live
Loading...

Peresmian Gedung Bank Indonesia (BI) Merupakan Mitra Yang Baik Bagi Pemkab

Sunday 17 September 2017

Aset perbankan di Provinsi Banten tercatat senilai Rp 191,11 trilyun, tumbuh 14,46%, lebih tinggi dibandingkan periode sebelumnya yakni sebeasr 12,19%.

LEBAK, MEDIA INVESTIGASI.COM- Kantor Perwakilan BI Provinsi Banten yang mulai beroperasi sejak tahun 2008 ini, kini mulai menempati Gedung barunya yang berlokasi di Jalan Raya Serang Pandeglang KM. 7 Serang. Grand Launching Gedung baru itu dihadiri oleh Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo. Dalam Sambutannya, Agus menjelaskan bahwa keuangan di Provinsi Banten pada triwulan II 2017 dalam kondisi yang baik sebagaimana tercermin dari indikator utama perbankan yaitu aset, dana pihak ketiga dan penyaluran kredit yang tubuh fositif dibandingkan tribulan I, 2017.

Aset perbankan di Provinsi Banten tercatat senilai Rp 191,11   trilyun, tumbuh 14,46%, lebih tinggi dibandingkan periode sebelumnya yakni sebeasr 12,19%.

“Bank Indonesia hadir di Provinsi Banten sebagai mitra strategis Pemerintah
Daerah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, menjaga stabilitas inflasi  serta menjaga stabilitas sistem keuangan daerah” Ujar Agus, saat membuka Kegiatan Grand Launching Gedung BI Perwakilan Banten di Serang, Jumat (15109/2017).

Agus menambahkan, gedung baru yang telah dilengkapi sarana dan prasarana ini, diharapkan dapat melaksanakan fungsinya secara penuh dan memberikan pelayanan kepada stakeholder maupun masyarakat di Banten.

Sementara itu, Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumardi yang turut hadir dalam acara tersebut menyambut baik kehadiran BI di Provinsi Banten, kerena menurutnya dengan dibukanya Kantor Perwakilan BI Provinsi Banten, diharapkan membawa angin segar bagi pengembangan pelaku usaha mikro, kecil  dan Menengah (UMKM), dan diharapkan dapat berkontibusi bagi pembangunan ekonomi dan keungan daerah khususnya di Kabupaten Lebak.

Kata Wabup, BI merupakan mitra yang baik bagi Pemkab Lebak, peranannya dapat dirasakan langsung terutama dalam Pengembangan UMKM, penerapan teknologi produksi pertanian dalam upaya peningkatan swasembada pangan, dan pengembangan parisiwata di Kabupaten Lebak.

“Selama ini Pemkab Lebak dan BI telah bekerja sama dengan baik, dengan dibukannya gedung baru semoga makin menambah gairah bagi pengembangan ekonomi masyarakat.” Kata Wabup saat ditemui diruang kerjanya. (gm/mi)