Breaking News

Pos Yandu, Tingkatkan Kewaspadaan Dari Bahaya Narkoba

Pos Yandu, Tingkatkan Kewaspadaan Dari Bahaya Narkoba

Menambah pengetahuan kepada remaja mana yang baik dan mana yang buruk agar mereka bisa berpikir untuk kedepan yang lebih maju.

TANJUNGPINANG, MEDIA INVESTIGASI- Kegiatan posyandu remaja di perumahan Bukitraya yang dilaksanakan pada hari jumat lalu, di gedung posyandu saliara  Bukitraya (24/09)

Dalam kegiatan tersebut yang di hadiri BNN Kota Tanjungpinang Kota, DR.Vicky Dismiyanti, RW. 11 dan seluruh RT Bukitraya yang terdiri dari 7 RT serta para remaja Bukitraya, dalam kegiatan tersebut di lakasanakan pengukuran rutin berat badan, tinggi badan, lingkar lengan atas. penyuluhan bahaya narkoba, komunikasi, informatika dan edukasi (kie), dan konseling remaja.

Belajar menghitung berat badan ideal menggunakan tabel indeks massa tubuh (imt). Dr,Vicki menerangkan "gunanya posyandu untuk bisa mengecek perkembangan para remaja baik dari kesehatannya, berat badannya dan perkembangan mentalnya, ia mengatakan kepada warga supaya orangtua memperhatikan anak-anaknya dari tingkahlakunya jangan sampai anak kita sebagai pemakai narkoba, atau pecandu narkoba, karena narkoba bisa merusak masa depan anak kita" katanya.

Di lain sisi RW. 11, Bogas mengatakan "kegiatan posyandu remaja di adakan sebulan sekali dengan di adakan posyandu tersebut supaya menambah pengetahuan kepada remaja mana yang baik dan mana yang buruk agar mereka bisa berpikir untuk kedepan yang lebih maju dan lebih giat belajar" tegasnya.

Sebagai informasi dan edukasi Kemistia Eva menerangkan "perlunya mendapatkan informasi untuk mengetahui perkembangan tentang bimbingan remaja karena remaja ini masih rentan dan cepat terpengaruh oleh pengaruh luar jadi dari sini dengan adanya informasi remaja bisa mengehui mana pengaruh yang bagus sama pengaruh yang tak bagus" tuturnya (mi/sp)
Post a Comment