Breaking News

Di Terapkannya Kebijakan  Penataan Dan  Pengembangan Usaha Kecil Menengah

Di Terapkannya Kebijakan Penataan Dan Pengembangan Usaha Kecil Menengah


Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Usaha Kecil Menengah), Dahlia Nadeak.

Tangsel, MEDIA INVESTIGASI.COM- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) berencana menjadikan kawasan Hutan Taman Kota (Tamkot) 1 BSD sebagai pilot project.

Hal tersebut diungkapkan oleh Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Usaha Kecil Menengah), Dahlia Nadeak, saat bersama bawahannya melakukan peninjauan di Hutan Taman Kota 1 BSD, Jalan Letnan Sutopo, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Kota Tangsel, Rabu (11/10/2017).

Dirinya menjelaskan, bahwa terkait maksud kegiatan ini sebagai pemangku kebijakan untuk penataan dan  pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). "Jadi di setiap wilayah Kota Tangsel perlu kita bina, salah satu programnya membina disini, melihat, apakah perkembangannya," terangnya.

Ia berharap minimal bisa mencoba mereka (pelaku UKM Tamkot 1) untuk bisa berkembang, menata dengan baik  jangan sampai membuat membuat wilayah atau tempat itu untuk menjadi kumuh, tidak bagus, estetikanya harus dijaga.

Masih menurutnya, dalam hal kebersihan, estetika, dan juga pengembangannya, bagaimana kedepan pelaku UKM bisa berkembang dengan baik, dan tertata. "Nanti kita akan coba untuk mengembangkan dan pembinaan saja pada intinya," ucapnya.

Dahlia sambil menunjuk ke bagian salah satu atap kios yang nampak olehnya tidak sedap dalam pandangan mata. "Bila perlu jangan sampai kotor-kotor begitu, malah bukan jadi estetika yang bagus," katanya.

Hutan Tamkot 1 BSD yang merupakan salah satu ruang publik lokasinya tepat berada di tengah Kota Tangsel dengan sekelilingnya merupakan area hunian mewah. "Ini rumah-rumah mewah, yang disini setiap pagi dipakai sebagai jantung kota, masa disini jadi kumuh, harus benar-benar tertata dengan baik, sesuai tujuan kita," jelasnya.

Dahlia mengaku sebagai Kadis, baru pertama kalinya berkunjung ke Hutan Tamkot 1 BSD dan untuk hasil tinjauan kali ini, kedepanya berkaitan usulan -usulan yang baik pasti akan ditampung. "Kita akan coba itu menjadi suatu input yang baik, bagaimana itu menjadi untuk mengembangkan tempat ini menjadi bagus, aman, baik dan ini mau kita bikin pilot project," pungkasnya. (Br/Sg)
Post a Comment

Sorot

Peringatan Nuzulul Qur'an 1439 H di Polres Lam-Tim dengan Santuni Anak Yatim

Lampung Timur , (MI)- Hari Selasa 5 Juni 2018. Polres Lampung Timur mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Nuzulul ...