DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

DPRD dan Kadis DPMDes Bima  Hadiri Pembukaan MTQ  Desa

DPRD dan Kadis DPMDes Bima Hadiri Pembukaan MTQ Desa

Bima, (Ml)- Perhelatan MTQ tingkat Desa Rasabou ke 50 minggu (17-12-17) Kecamatan Sape Kabupaten Bima, berlokasi di depan Kantor Desa, di hadiri oleh  anggota DPRD bapak Ahmad fraksi PDI Pejuangan dan bapak Drs. Andi Sirajudin Kadis Pemberdayaan masyarakat Desa (DPMDesa), muspika Kecamatan Sape, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qu'an (LPTQ), Pengurus Hari Besar Islam (PHBI),juga 13 Kepala Desa di Kecamatan Sape Kabupaten Bima yaitu Kades Naru, Naru Barat, Boke, Jia, Tanah Putih. Oi Maci, Sangia, Na'e, Buncu, Rai Oi, Kowo, Lamere, Bugis serta tokoh masyrakat, tokoh agama, tokoh pemuda-pemudi.

DPRD dan Kadis DPMDes Bima  Hadiri Pembukaan MTQ  Desa.

Kegiatan MTQ ini merupakan agenda rutin pemda Kabupaten Bima setiap tahunya,bertujuan, untuk mencari Qori dan Qoriah serta Hafiz-Hafizah terbaik, perhelatan MTQ tingkat desa rasa bou tahun ini sangat meriah,dibandingkan  tahun sebelum nya,dengan tema  "Semoga terbentuk karakter generasi yang Qurani menuju desa benderang,agar tercipta desa yang baldathun thoyibathun warabun ghafur".

Giat dilakukan oleh panitia pelaksana kegiatan MTQ dan  antusiasme  masyarakat luar biasa, menampilkan berbagai macam kesenian,kasidah modern,Dai cilik Muhammad Febriansyah (7) tahun kelas 6(enam) SDN,dll,nuansa semarak yang islami pada malam pembukaan ini,"ungkap Kades bapak Arifin pada media ini (17/12) pukul 23.30 wite.

Kemeriahan pada kegiatan ini, sulit di ucap dengan kata-kata, namun kebanggaan tersendiri dari pihak nya, di hadiri oleh 13 kapala Desa dari 18 kades sekecamatan Sape.

Pada kegiatan MTQ ini, momentum memperkuat aqidah keislaman, bagaimana tata tertib adab kesopanan,berucap sapa yang muda pada yang tua,secara  santun,bersinergy,dan membangun masyarakat yang beraktivitas sesuai petunjuk, anjuran dan tuntunan al quran,pemimpin yang transparan, orang kaya yang dermawan serta orang miskin yang selalu berdoa ,dengan tuntunan dan bimbingan dari para alim ulama, "ungkap Nya.


Kadis BPMDesa Andi Sirajudin mengatakan, "salah satu desa yang pertama mengundang di acara MTQ,dan pihakNya akan turut serta jika ada desa lain yang mengundang,seperti di deaa rasa bou ini,momentum untuk emotivasi dan mendorong kepala desa". Kata Kadis seusai pembukaan MTQ.


Anggota DPRD komisi IV bidang pendidikan dan agama Ahmad, mengapresiasi terhadap  kebersamaan Forum Kades di Kecamatan Sape ini, sebanyak 13 orang dari 18 kades hadir semua, sangat luar bias.

Pihak nya, mengajak Kepala Desa di Kecamatan lain untuk melakukan hal yang sama seperti di Kecamatan Sape oleh pola Kades Rasa bou, dan berharap, semoga tercipta generasi yang agamais, Qori-Qoriah dan Hafiz-Hafizah terbaik baik di tingkat Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi hingga tingkat nasional bahkan internasional.

(mi/knt)
Post a Comment