DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Meriahnya Acara, Maulid Nabi Kampung Batu Karut Baros

Meriahnya Acara, Maulid Nabi Kampung Batu Karut Baros

Serang, (Ml)- Baros kampung batu karut kabupaten Serang dibanjiri Seribu lebih umat Islam, untuk menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad. SAW yang akan digelar sabtu 15 Desember 2017.Oleh karena itu, Tokoh Masyarakat  mengajak  untuk menghadiri acara tersebut.

Acara Maulid Nabi di kampung batu karut, di mulai dengan arak – arakan ancengan dari setiap kepala keluarga kampung batu karut Desa Sidamukti Kecamatan Baros Kabupaten Serang Arakan acengan adalah tradisi masyarakat Kabupaten Serang.

Acara Maulid Nabi mengundang warga kampung – kampung yang berada sekitar kecamatan Baros, kecamatan petir juga kecamatan Curug kota Serang.

Dalam acara Maulid Nabi setiap kepala keluarga menyumbang besek sebanyak 25 besek yang berisi makan, minuman, akan diberikan kepada ribuan umat yang menghadiri acara Maulid Nabi di batu karut, begitu juga ancangan yang berisi kain sarung, makanan ringan, baju koko dan uang di buka dan kumpulkan menjadi satu untuk dibagikan kepada umat yang menghadiri acara tersebut.

Maulid Nabi di kampung Batu karut mengundang oleh Ustad Suhaimi dari Muntur parumasan Baros untuk ceramah penyegaran rohani kepada umat yang mengadiri acara tersebut.

"Kami juga berdoa agar negara ini selalu damai dan aman, Acara tersebut akan dihadiri kurang lebih se ribu umat Islam dari berbagai kampung yang ada sekitar baros dan kecamtan lainnya," ujar H. Ahmad tokoh masyarakar Desa Sidamukti kepada awak media.

Meriahnya Acara, Maulid Nabi Kampung Batu Karut Baros.


(mi/gm)







Post a Comment