DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Pencairan Dana Bos Dinas Pendidikan Provinsi Sulbar Lamban?

Pencairan Dana Bos Dinas Pendidikan Provinsi Sulbar Lamban?

Polman,(Ml)- Di akhir tahun ini, triwulan IV Dana Bos di tingkat SD dan SMP di Polman Provinsi Sulawesi Barat dikeluhkan  lambatnya pencairannya, padahal sejumlah kegiatan mulai dari porseni dan beberapa kegiatan lainnya sudah mulai berjalan. Beberapa kepala sekolah ditemui media ini menjelaskan bahwa, “Kegiatan yang berjalan ini, uangnya kami pinjam dari teman-teman dulu. Padahal ini kegiatan membutuhkan dana yang cukup besar,” jelasnya.

“Kalau dana tersebut sudah di cairkan oleh dinas Provinsi Sulawesi Barat, maka kami segera salurkan langsung".

Kadis pendidikan yang di konfirmasi menjelaskan bahwa ini dana Bos di kelolah oleh dinas provinsi dan memang lambat dicairkannya, “Kalau dana tersebut sudah di cairkan oleh dinas Provinsi Sulawesi Barat, maka kami segera salurkan langsung,” jelasnya Kepala Dinas Pendidikan Polman Andi Parial Patajangi, SH, M.Si, saat di temui media ini di ruang kerjanya pada Senin pekan lalu.

Ditambahkan Muhidding selaku manager Bos bahwa, “Kami juga bingung pak, soalnya ini, sebenarnya Provinsi Sulawesi Barat yang bertanggungjawab dalam keterlambatan pencairan Dana Bos. Tapi ada hasil komfirmasi ke dinas provinsi, bahwa dalam minggu ini (16/12) akan di cairkan Dana Bos,” jelas Muhidding saat di komfirmasi melalui telepon genggamnya.

Demikian pula misalnya wilayah Sulawesi Selatan, banyak pihak sekolah mengeluhkan lambatnya pencairan Dana Bosa, coba bayangkan katanya pelajar sekarang ulangan semester dan kegiatan ekstra korikuler, kemudian tagihan rekening listrik sekolan serta biaya ‘tetebengek’ lainya, katanya ‘pusing tujuh keliling.
(mi/ki)

Post a Comment