Bupati, Buka Pesta Rakyat Balap Perahu Katinting -->

Breaking news

Live
Loading...

Bupati, Buka Pesta Rakyat Balap Perahu Katinting

Wednesday 17 January 2018

BONE (MI)- Dr.Andi fashar padjalangi Bupati Bone meresmikan pembukaan pesta Rakyat balap perahu katinting di Desa kajuara kecamatan Awangpone Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan Rabu (17/1/18).

Bupati, Buka Pesta Rakyat Balap Perahu Katinting.

Lomba balap perahu tersebut digelar di daerah  Sungai Lompo Desa Kajuara Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone.

Bupati Bone Andi Fashar padjalangi menuturkan "lomba yang diadakan ini dalam  rangka meningkatkan jalinan silaturrahmi antar warga. Menurutnya lomba ini merupakan  sudah menjadi kegiatan rutin yang setiap tahunnya diagendakan di Desa kajuara ini dan akan menjadi agenda di desa desa lainnya yang ada di kabupaten bone" ungkapnya.

kegiatan tahunan yang dilaksanakan Warga desa, bukan hanya dilakukan di desa kajuaraan akan tetapi diadakan di setiap daerah pesisir yang ada di kabupaten bone yang di istilakan lomba perahu tradisional kabupaten bone.

Perahu yang digunakan peserta dikenal dengan prahu seppit mungil tenaga mesin katinting. Lomba berhadiah mesin katinting dan uang untuk juara satu. juara dua, tiga berupa uang tunai

BACA JUGA : Sekda Tanggamus Hj. Andi Wijaya Sidak Pegawai di 4 Satker

Andi Fashar M padjalangi berharap kegiatan pesta rakyat ini dapat dijadikan kegiatan rutin setiap tahun sampai kabupaten dan menjadi ciri khas daerah Kabupaten Bone.
(MI/Abd)