Breaking News

Lima Unit Bus Bantuan Dari Pemerintah Pusat untuk Kota Tanjungpinang

Lima Unit Bus Bantuan Dari Pemerintah Pusat untuk Kota Tanjungpinang

Lima Unit Bus Bantuan Dari Pemerintah Pusat untuk Kota Tanjungpinang.

Oleh : Suparno
 
Tanjungpinang (MI)- Kementerian Perhubungan memberikan bantuan lima bus ke Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) kota pada April 2017 lalu.

"Bus sudah  beroperasi, bus ini merupakan bus bantuan untuk transportasi murah bagi warga Tanjungpinang" tutur Kadishub Bambang.

Pihak Dishub Kota Tanjungpinang Bus sudah  dioperasikan karena bus tersebut. masyarakat sudah berharap bus ini segera dioperasikan, agar biaya transportasi semakin murah dan bus ini mesti melayani rute padat agar lebih bermanfaat.

Tujuan rute kusus untukwilayah kota Tanjungpinang,dengan tujuan daerah senggarang,Dompak,dan sekitarnya.

Penumpang bus berlaku untuk masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa.Penumpang bus kebanyakan dari mahasiswa yang bertujuan senggarang dan Dompak, karena daerah tersebut yang jauh jarak tempuhnya untuk kelancaran mahasiswa dalam aktivitas belajar.

Tarif harga subsidi, untuk tarif angkutan mahasiswa sekisar dua ribu rupiah (2000), untuk masyarakat umum tarif angkutan sekisar empat ribu rupiah (4000).

Lima bus ini peruntukannya untuk angkutan umum dan rute lima bus hanya ini hanya di seputaran Kota Tanjungpinang. Artinya, lima bus ini akan melayani masyarakat tanjungpinang

Bus yang memiliki kapasitas 41 orang, Bus yang memiliki 20 tempat duduk, dan 20 lagi bisa untuk berdiri.

BACA JUGA : 2.400 Kapal Nelayan Akan Disubsidi BBM Pemkab

Dengan adanya bus tersebut harapan Bambang Dinas perhubungan (disbud),semoga bermanfaat untuk pelajar dan masyarakat kususnya.
Post a Comment