Breaking News

Sebuku Group Berikan Bantuan Beras Ke Warga Sekitar

Sebuku Group Berikan Bantuan Beras Ke Warga Sekitar


Oleh : M Badrun
Kotabaru Kalsel, (MI)- Sebuku Group berikan bantuan pada warga Desa Salino, diantaranya yang mendapat bantuan berupa 1 sak beras dan sembako lainnya, dimana bantuan diberikan pada orang tua jompo dan orang kurang mampu, bantuan tersebut diberikan melalui Kantor Desa Salino dan diserahkan langsung pihak perusahaan Sebuku Group.

Johan Gesong dari Sebuku Group PT SILO mengatakan, terkait bantuan yang diberikan Sebuku Group ini salah satu bentuk kepedulian dimana pihak manajemen perusahaan berada itu sudah kewajibannya dalam memberikan bantuan pada masyarakat miskin dan susah di areal penambangan,artinya baru bisa memberikan bantuan kali pertama Pihak Perusahaan memberikan. Bantuan padanya dalam arti yang benar-benar membutuhkannya, dikarenakan untuk sementara ini Pihak Perusahaan belum melaksanakan aktivitasnya dalam Pertambangan.

Disinggung CSR itu sudah menjadi kewajiban bagi seluruh Perusahaan kata dia, yang ada diseluruh Indonesia namun disaat ini pihak perusahaan belum produksi, namun untuk saat ini untuk melakukan bantuan pada masyarakatkan apa yang bisa diberikan, harapan kedepannya pihak perusahaan sudah tentu bisa memberikan yang lebih baik lagi.

Perusahaan berupaya apa yang diperlukan namun sesuai kemampuan Perusahaan sehingga program CSR benar dapat dirasakan dimana perusahaan itu berada, ditambahkan bahwa tujuan program ini bagaimana kepedulian pengusaha terhadap masyarakat yang ada disekitar wilayah penambangan.

Tanggapan salah seorang tokoh masyarakat yang namanya tidak mau dipublikasikan yang berada di wilayah setempat mengatakan, "dengan adanya bantuan beras dan lainnya dari PT. SILO sangat berterimakasih sekali dengan adanya Keperdulian PT SILO terhadap masyarakat Desa Salino, ini perlu diketahui dengan adanya perusahaan ini sangat memberikan manfaat yang sangat baik, dimana tadinya masyarakat menganggur kini bisa bekerja" katanya.

"PT SILO dalam hal ini cukup memberikan Kontribusi, terutama masalah lapangan pekerjaan, karena masyarakat di Salino memang benar sangat terbantu, bukan itu saja, bahkan disinggung bahwa PT SILO sangat membantu masyarakat yang ada di Desa Salino terhadap orang yang tidak mampu, seperti berpenghasilan rendah dan kurang".

"PT SILO pun membantu pembangunan seperti jalan, dan siring itupun PT SILO juga membantu jalan yang lebar menuju Kotabaru masyarakat berharap ke Pemerintahan Provinsi, agar bersikap adil, kalau bisa jangan dicabut Ijin dari PT SILO dan sekarang ini pihak perusahaan banyak merekrut tenaga kerja bila ini ditutup kemana lagi nasyarakat ini bekerja, sementara yang disebelah inikan sudah digusur di olah perkebunan sawit" ujar dia.

Baca Juga :
○ Kenali Difteri Dari Gejala Serta Bahayanya

Ditanyakan penggantin lahannya bagaimana,? "kalau lahannya belum ada pergantian, hanya yang ada tanam tumbuhnya, itupun berpariasi, kalau untuk lahan itu hanya ada pergantian seperti, pemberian semacam biaya pembersihan dan pergantian Pohon itu berpariasi seperti coklat itu ada 25.000 ribu rupiah perpohon, pohon durian itu ada 50.000 ribu rupiah perpohon dan ada lebih tergantung besarannya, sebagian sudah dibayar" tukasnya.
Post a Comment