DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Wiwik Kades Saban Jadi  Pedangdut Beken

Wiwik Kades Saban Jadi Pedangdut Beken

Jakarta (MI)- Pejabat nyanyi luar biasa banyak,  tapi pejabat masuk dapur rekaman dan mengeluarkan single bisa  dihitung dengan jari.  Apalagi seorang pejabat sekelas lurah di daerah  terpencil di Jawa Tengah.  Adalah Wiwik Arnetha,  Kepala Desa Saban, Kecamatan Gubuk,  Kabupaten Grobogan Jawa Tengah yang memiliki suara  merdu dan kemerduan  Wiwik mendapatkan apresiasi Gubernur  Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Saat Wiwik show di acara Sedekah Bumi di Gunung Pati Komplek UNES Semarang 2 tahun lalu. "Suaranya merdu dan bagus," puji Ganjar usai Wiwik melantunkan  tembang Caping Gunung.
     
Wiwik Kades Saban Jadi  Pedangdut Beken.

Berangkat pujian dari  orang nomor satu di Jawa Tengah itulah pejabat desa berparas cantik ini bersemangat untuk merekam suaranya dan masuk industri musik dangdut yang tengah membumi saat ini.
     
"Saya bernyanyi sejak kelas 5 SD,  kalau kemudian baru belakangan berani masuk  rekaman.  Mungkin kesempatannya saja yang baru datang," ujar Wiwik usai meluncurkan album kompilasi 4 bareng beberapa pedangdut dibawah naungan Elang Record di salah satu tempat karaoke di kawasan Tebet Jakarta Selatan belum  lama ini.
     
Pada album  kompilasi 4 produksi  Elang Record,  Wiwik menyodorkan tembang Mysteri karya Anton Gholock. "Lagunya mengena banget dan sesuai karakter vokal saya. Mudah-mudahan penikmat lagu dangdut bisa menerimanya," ujar kades cantik jadi pedangdut.
     
Sebelumnya Wiwik berhasil meluncurkan single Sayang Dua cipt Anton Obama,  disusul kemudian single Cincin Kawin Ciptaan Anton Obama dan Seputih Awan ciptaan Anton Gholock.
     
Diantara 4 single pemilik label Elang Record ini yang paling sering diminta didendangkan saat manggung single Sayang Dua dan Seputih  Awan.
     
"Alhamdulillah sudah empat single, memang belum ada yang hit bener. Tapi yang sering di reques penonton saat manggung Sayang Dua dan Seputih Awan. Lagu Sayang Dua,  udah banyak dinyanyikan oleh penyanyi  Jawa Timur lo,. Memang sih belum  sesukses single Sayang nya Via Vallen. Mudah-mudahan kedepan single Mysteri bisa meledak ya," harap pedangdut  berusia 36 tahun ini.

BACA JUGA : Bupati Chusnunia Bertekad Menjaga Kelestarian Pasar Tradisional

Untuk masalah promo single terbarunya dan manggung, Wiwik memilih waktu libur atau usai jam kantor. "Saya menerima Job manggung pada hari libur,  kalau di seputar Jawa Tengah.  Ya,  sepulang kantor.  Tugas utama saya,  ya melayani masyarakat  dulu lah," pungkas Wiwik Arnetha.
(MI/Tebe)

Post a Comment