Brigadir M. Arif, Jangan mudah percaya terhadap orang asing -->

Breaking news

Live
Loading...

Brigadir M. Arif, Jangan mudah percaya terhadap orang asing

Thursday 29 March 2018


Blora (MI)- Pahing, dimana hari itu merupakan pasaran hewan menjadi momen penting bagi para pedagang maupun  pembeli hewan berupa Kambing. Pasar hewan tersebut ramai oleh masyarakat dan pedagang ternak yang melakukan transaksi jual beli. Anggota Polsek Jati Polres Blora melaksanakan patroli untuk mencegah tindak kejahatan curat, curas, dan curanmor dan peredaran uang palsu maupun gendam. Rabu (28/03/18).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, para pengunjung pasar saat pasaran hewan tidak hanya warga Karanganyar saja, namun dari luar daerah pun banyak.

“Kita menghimbau, Jangan mudah percaya terhadap orang asing yang belum dikenal, jangan membawa uang yang berlebihan, dan laporkan secepatnya apa bila terjadi gangguan Kamtibmas,” terang Brigadir M. Arif.

Dalam patroli dan pengamanan tersebut selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, petugas patroli juga memberikan himbauan kepada pembeli dan penjual hewan kambing agar berhati – hati saat bertransaksi agar di teliti uang yang di gunakan transaksi jual beli hewan tersebut agar terhindar dari peredaran uang palsu yang akhir – akhir ini masih marak.

Baca juga : Pemkab Lamtim, laksankan Bimbingan Teknis Penatausahaan Pengelolaan Keuangan

Beberapa pedagang hewan menyambut baik upaya yang dilakukan anggota Polsek Jati, yang telah mengingatkan untuk tidak lalai dan juga selalu memperhatikan barang bawaan sehingga tidak memberikan kesempatan kepada pelaku kejahatan. (Red*)