Breaking News

Baitul Quran untuk Palestina telah di resmikan

Baitul Quran untuk Palestina telah di resmikan


Jakarta (MI)- Lembaga zakat Daarut Tauhiid Peduli dan KBRI Amman menyalurkan bantuan untuk Palestina di bulan Ramadan, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhid Peduli meresmikan pembangunan gedung Baitul Quran dan pembagian sembako untuk Palestina dalam rangka bulan suci Ramadan 2018. Peresmian itu dilaksanakan (17/05). Rencananya, gedung Baitul Quran senilai Rp 1,8 miliar itu akan dibangun setinggi 3 lantai di kamp pengungsi Palestina di Jerash, Yordania. Demikian seperti dikutip dari Kemlu.go.id, (29/05).

KBRI Amman diwakili oleh KUAI Nico Adam, berkesempatan mendampingi Pimpinan Lembaga Amil Zakat DT, Herman dan Ketua Yayasan Daarut Tauhid, Gatot Kunta Kumara pada peletakkan batu pertama.

Diharapkan Baitul Quran Daarut Tauhid di Yordania dapat mencetak penghafal Al Quran dari anak anak pengungsi Palestina. Daarut Tauhid berharap, generasi penghafal Quran di Yordania menjadi penerus pembebasan Al Aqsa dan menjadi amal kebaikan bagi para donatur DPU Daarut Tauhiid.

Daarut Tauhid Peduli adalah Laznas tepercaya asal Indonesia yang berupaya memaksimalkan potensi zakat, infak, dan sedekah (ZIS) dengan memberikan bantuan kepada para pengungsi Palestina di Yordania.

Baca juga : Presiden Hadiri Hari Lahir Al-Khairiyah ke-93 di Banten

Pada Februari 2018 lalu, Daarut Tauhid pernah datang ke Amman guna menyalurkan bantuan berupa satu unit ambulans dan juga bantuan alat alat sekolah kepada pengungsi Palestina. (red/*)
Post a Comment