Breaking News

Kepri, bangun Lintasan Balap Di Pulau Dompak

Kepri, bangun Lintasan Balap Di Pulau Dompak


Tanjungpinang (MI)- Pemprov Kepri melalui Dispora Kepri sedang membangun lintasan balap di pulau tersebut. Sesuai rencana, lintasan balap tersebut akan selesai dibangun tahun ini (28/05).

"Ini adalah lintasan bertaraf internasional. Tahun ini kita bangun," ujar Mafrizon, kepala Dispora Kepri.tuturnya

Menurut Mafrizon, panjang lintasan balap tersebut mencapai 1.200 meter. Rancangan pembangunannya dibuat oleh kontraktor dari Thailand.

Lintasan balap ini juga dibangun dekat lintasan motor cross, sport hall dan stadion bola kaki. Lokasinya terletak di antara kantor Gubernur Kepri dan DPRD Kepri.

"Lapangan bola kakinya dibangun tahun ini. Tahun depan baru kita lanjut bangun stadion dan arena atletiknya," jelas Mafrizon yang saat itu mendampingi Gubernur Kepri H Nurdin Basirun meninjau lokasi.

Nurdin sendiri begitu optimis akan pembangunan fasilitas-fasilitas olahraga tersebut. Dia menegaskan, generasi muda lebih fokus menyalurkan bakatnya di bidang olahraga ketika pemerintah sudah menyediakan fasilitas pendukung.

"Dengan itu, tidak ada lagi balap liar di jalan-jalan, pakai narkoba dan lain-lain," ucap Nurdin.

Baca juga : Pemkab Lampura Peringati Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten

Dia berencana akan perlahan-lahan membangun wilayah Dompak sesuai kemampuan keuangan daerah. Dia bertekad akan menyulap pulau tersebut menjadi pusat wisata religius, bahari, pendidikan dan olahraga. (Sp/*)
Post a Comment