Nelayan dimintai pendapat terkait bantuan Kapal 3 GT lengkap yang akan diterimanya -->

Breaking news

Live
Loading...

Nelayan dimintai pendapat terkait bantuan Kapal 3 GT lengkap yang akan diterimanya

Monday 14 May 2018


PANGKALPINANG (MI)- Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Babel mengundang perwakilan koperasi nelayan calon penerima bantuan kapal 3 GT lengkap dengan alat tangkapnya Kamis (1/2) pada rapat pembahasan penyempurnaan formulasi kapal di kantor DKP Provinsi (14/05).

Pelaksana Harian Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Padli mengungkapkan rapat ini bertujuan untuk meminta masukan dan saran nelayan terkait penyempurnaan prototype kapal yang sudah diujicobakan oleh calon penerima bantuan kapal 3 GT pada pertengahan Januari lalu.

“Memang perwakilan Dinas Kabupaten/Kota serta perwakilan nelayan calon penerima bantuan diundang kembali hari ini khusus untuk dimintai pendapatnya mengenai prototype kapal 3 GT, nanti kita sama-sama diskusikan untuk penyempurnaan kapal ini,” ujar Padli.

Padli menuturkan tahun ini DKP menerapkan pola baru dalam hal pemberian bantuan langsung ke masyarakat.

“Sejak 2017 lalu memang kita adakan percontohan kapal fiber kapal 3 GT untuk nelayan. Jadi contohnya dulu kita buat, diujicobakan kepada nelayan penerima untuk dievaluasi apa saja kelemahannya dan apa-saja yang yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan fungsinya,” kata Padli.

Lebih jauh Padli menyatakan harapannya dengan adanya percontohan kapal fiber yang sudah ada serta masukandan saran-saran dari para nelayan yang sudah melakukan uji coba bisa  didapatkan formulasi yang tepat bagaimana kapal fiber 3 GT yang pas dan fungsional untuk nelayan di Bangka Belitung ini.

Kepada perwakilan nelayan calon penerima Padli mengimbau untuk memberi masukan-masukan yang konstruktif.

Baca juga : Warga Autopart BSD Desak APBA di Bubarkan

“Nanti yang akan menggunakan kapal ini adalah Bapak-Bapak sekalian, jadi silakan disampaikan apa saja yang kira-kira perlu ditambahkan atau disempurnakan lagi dari sisi desain maupun badan kapal agar nanti kapal yang dihasilkan benar-benar sesuai harapan bapak dan dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin," tukas Padli.
Sumber: Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Babel- (Saipul/Hadi).