DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Pagelaran Seni Budaya disiring laut HUT Kabupaten Kotabaru

Pagelaran Seni Budaya disiring laut HUT Kabupaten Kotabaru



Kotabaru Kalsel (MI)- Dengan hadirnya Bupati dari Majenne (Sulawesi Barat) yang juga mengikuti acara pagelaran tari seni dan budaya, dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotabaru dalam Penutupan Puncak Acara, Tari  Seni dan Budaya hadir Bupati Majenne Drs. H. Fahmi Massiara, MH didampingi Ibu Bupati H. Sayed Jafar. SH dengan didampingi Ketua Pembina PKK Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, Setda Drs. H. Said Akhmad Assegaf. MM, beserta Ibu Setda. Ketua DPRD Kotabaru, yang di Wakil Drs. H. Mukhni, seta Ketua Komisi lainya, seluruh Kepala Dinas Instansi Pemerintah Daerah dan Porkopinda dalam hal ini Damdim 1004 Kotabaru Letkol Inf. Rony Fitriyanto. Danlanal Kotabaru Letkol Laut (E) Joko Andriyanto , S.T.M. Hanla, serta Manager Perusahaan Pertamina Kotabaru, Mansyur Alydrus, dan seluruh Perwakilan Festival Seni dan Budaya Saijan yang mengikut sertakan acara Seni Tari dan Budaya, yang ada dari perwakilan masing-masing Daerah.

Bupati dalam sambutan Penutupan Puncak Acara Seni Tari dan Budaya disiring laut dengan disaksikan seluruh masyarakat yang hadir.

Intinya "Festival Seni Budaya Sa Ijaan merupakan warisan Nenek Moyang Kita, mari kita jaga dan lestarikan bersama agar kedepannya Generasi mengenal dan tau betapa Pentingnya Budaya yang ada, betapa pentingnya makna Kebudayaan untuk memperkokoh jati diri Bangsa dan Agama, tekad bersama derasnya Arus Globalisasi dan Modernisasi upaya melestarikan nilai-nilai Seni dan Budaya Daerah sangat penting agar Generasi Muda dan Generasi yang akan datang dapat menggelar Etika sehingga jadi nilai tersendiri dan menjadikan elekfitas yang ada menjadi Budaya yang berarti, "Mari jadikan Festival Budaya Saijaan ini menjadi Festival seluruh warga Kalimantan Selatan dan milik seluruh Bangsa Indonesia, juga berdampak Positif bagi kemajuan Daerah dalam mewujudkan pentingnya kunjungan Wisata Daerah untuk meningkatkan Investasi Pariwisata yang ada di Kabupaten Kotabaru. 

Imbuh Bupati Sulbar Drs. H. Fahmi Massiara. MH Kotabaru dan Majenne, ada kesamaan, terkait dengan daerahnya yaitu laut dan Pulaunya, dari hasil pertemuan dengan seluruh SKPD Kotabaru dan juga dari Kabupaten Majenne, hampir semua SKPD yang ada di Pemerintahan Majenne juga turut bersama ke Kabupaten Kotabaru , untuk melihat langsung , " Festival Seni Budaya Saijaan" yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kotabaru, bahkan kesenian lainnya, tempat Pariwisatanya.

Hasil pertemuan siang ini kata Bupati Drs. H. Fahmi Massiara. MH,  Membicarakan kerjasama dibidang ternak sapi dan kambing, selama inikan ternak yang ada di Majenne itu banyak di kirim ke Balikpapan Kalimantan Timur, sekarang sudah ada kapal barang khususnya ternak, kalau dari Kotabaru dilihat apa yang mesti dibawa ke Majenne dilihat nanti. Kalau ke Balikpapan , mereka yang membawa ternak tadi , ada yang membawa Almari dan Kursi itu pulangnya sehabis membawa ternak tadi Imbuh Bupati dengan Media Investigasi.

Baca juga : Uji coba sistem ganjil-genap Tol Jagorawi

Jadi ditambahkan Bupati (Sul Bar) Drs. H. Fahmi Massiara. MH, sudah lama merencanakan kerjasama dengan Pemerintah Kotabaru, karena Daerah ini ada mempunyai hubungan kesamaan keluarga, terutama Masyarakatnya, ada 25% Orang Majenne yang tinggal dan berusaha di Kabupaten Kotabaru, dan ini harus dijaga dengan baik dan Silaturahmi ini tetap berjalan dengan baik antara Pemerintah Daerah Majenne dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru. (M Badrun)
Post a Comment

Sorotan Investigasi

Setelah 50 tahun, Freeport Kembali Ke Pangkuan Ibu Pertiwi

Oleh : Nadia Basri (Mahasiswa di The Business School, Bournemouth University, UK) Jakarta, (MI)- Hari ini, Kamis (12/7/2018) di Tanger...