RSUD HM. Mayjen. Ryacudu Kotabumi gelar Bazar Akreditasi -->

Breaking news

Live
Loading...

RSUD HM. Mayjen. Ryacudu Kotabumi gelar Bazar Akreditasi

Monday 14 May 2018


Kotabumi Lampura (MI)- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HM. Mayjen. Ryacudu Kotabumi gelar kegiatan Bazar Akreditasi, yang dilaksanakan di Rumah sakit Ryacudu Kotabumi. Senin (14/5/2018).

Direktur rumah sakit Ryacudu, dr Syah Indra, mengatakan tujuan digelarnya bazar akreditasi adalah untuk mendukung tercapainya akreditasi paripurna dari komisi akredetasi rumah sakit. Bazar akreditasi ini sendiri akan berakhir pada hari Jumat (18/5/2018) mendatang.

Menurutnya Indra, akreditasi adalah sebuah harga diri yang harus diperjuangkan oleh sebuah rumah sakit. Oleh sebab itu, dirinya meminta kepada seluruh pegawai atau karyawan yang bertugas di RS Ryacudu ini untuk memiliki harga diri dan mengedepan kan pelayanan yg terbaik di bidang nya masing-masing.

Lanjut dr indra“ Satu-satunya jalan untuk merubah rumah sakit ini kedepannya adalah dengan akreditasi, dan akreditasi ini bisa diraih dengan cara menjalin birokrasi/kerja sama yang baik antara karyawan rumah sakit Ryacudu agar tidak ada miss komunikasi sehingga mutu dan pelayanan nya menjadi yg terbaik serta profesional dalam bekerja.

Dikatakan Indra, bahwa rumah sakit Ryacudu ini akan tercipta dengan indah jika seluruh pegawai atau karyawannya bekerja sesuai dengan aturan. Ditegasakannya, dirinya meminta kepada seluruh pegawainya agar tidak terpengaruh dengan apa yang terjadi di luar.

“Komitmen kita bersama adalah untuk menciptakan pelayanan yang terbaik kepada pasien" Tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Maya Mettisa memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, atas diselenggarakannya bazar akreditasi ini.

Disampaikan nya, pembangunan kesehatan merupakan bagian dari intergral  yang tidak dapat terpisahkan dari program pembangunan nasional. Dikataknnya, bahwa sebuah keberhasilan pembangunan dibidang kesehatan dinilai sangat berperan penting disegi pelayanan yang terbaik lanjut Maya, sebagai pusat pelayanan kesehatan yang mempunyai dua fungsi yaitu, fungsi sebagai pelayanan publik dan pungsi pelayanan klinis/mesikal.

"Karena itu sebagai wujud tanggung jawab dan kewajiban pemerintah daerah untuk menjamin kepastian kualitas layanan bagi masyarakat diperlukan akredetasi paripurna untuk rumah sakit Ryacudu" kata dr. Maya Metisa

Lebih lanjut dirinya mengatakan, yang terpenting dalam menentukan keberhasilan ini adalah pencapaian mutu rumah sakit mengatur sistem pendokumentasian layanan kesehatan. Yang mana dokumentasian merupakan acuan kerja bukti pelaksanaan kegiatan. 

“Oleh karenanya diharapkan pungsi pelayanan kesehatan dapat dimaksimalkan, mengingat pentingnya kegiatan ini saya sangat mengharapkan semua pungsi dapat berjalan optimal dalam melayani kesehatan sesuai perencanaan bersama" pungkasnya.

Baca juga : Kadis Pacitan, Kekurangan GTT, tidak akan maksimal

Seraya dirinya meminta agar seluruh personil rumah sakit Ryacudu untuk terlibat aktif agar program akredetasi dapat dipahami secara menyeluruh sehingga rumah sakit Ryacudu dapat meraih predikat akredetasi paripurna. (yudi**)