Bupati, Mempersiapkan Pembekalan Ilmu Calon Jamaah Haji -->

Breaking news

Live
Loading...

Bupati, Mempersiapkan Pembekalan Ilmu Calon Jamaah Haji

Monday 25 June 2018


Kotabumi, (MI)- Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP, MH, menghadiri sekaligus membuka Bimbingan Manasik Lampura Tahun 2018, di Masjid Islamic Center, Kotabumi, Kabupaten Lampura, Senin (25/6/2018).

Turut hadir para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lampura, Kepala Badan, Kepala Bagian Sekretariat Lampura, Kepala Kemenag Lampura, Ketua KONI, Ketua TP-PKK Lampura, Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, S.STP, MH, serta para peserta calon Jamaah Haji.

Dalam laporannya, Kepala Kemenag, Drs. H. Qomaru Zaman, MA, memaparkan, bahwa tahun 1439 H/ 2018 M, Kabupaten Lampung Utara akan memberangkatkan 453 calon Jamaah Haji, adapun terkait peralatan masih dalam proses penyelesaian dan menurut data yang didapat, jamaah termuda tahun ini berusia 20 tahun, atas nama M. Sidiq Akbar, sedangkan paling tua berusia 80 tahun, Ibu Kasmi Dulqofir.


Selain itu, Kepala Kemenag Lampura juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan perhatian yang lebih kepada para calon Jamaah Haji. “Insya Allah semuanya siap menjalankan ibadah Haji Tahun 2018,” paparnya.

Sementara, dalam sambutannya, Bupati Lampura menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini yang bertujuan untuk membantu mempersiapkan pembekalan ilmu kepada calon Jamaah Haji Kabupaten Lampung Utara untuk menunaikan ibadahnya dalam menyempurnakan rukun Islam ke lima dan untuk menjunjung nilai keagamaan guna mencapai kesucian jiwa dalam rangka mewujudkan haji yang mabrur.

“Dengan adanya bimbingan manasik Haji ini, semoga dapat lebih memperdalam ilmu manasik Haji sehingga dapat membantu calon Jamaah Haji dalam menjalankan ibadah Haji,” tutur Bupati Agung.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Agung mengajak kepada calon Jamaah Haji yang hadir dapat selalu bersyukur atas segala karunia dan nikmat yang telah Allah SWT berikan, karena seperti yang diketahui, betapa banyak Umat Islam yang berada di Kabupaten Lampung Utara mendambakan untuk dapat melaksanakan ibadah haji, namun belum dapat terwujud yang disebabkan oleh berbagai hal.

“Kita patut bersyukur dan berbahagia, karena telah terpilih dan diberi kesempatan menjadi tamu Allah SWT untuk menunaikan Ibadah Haji dan beribadah di Tanah Suci dan serta mengunjungi Baitullah,” katanya.

Di akhir sambutannya, Bupati Agung berpesan kepada para calon Jamaah Haji agar dapat bergotong-royong, rukun, tertib diperjalanan, serta selalu mengikuti aturan yang ada, demi kelancaran dan kenyaman bersama.

Baca juga : Hadapi Arus Balik, Sat Lantas Bersama Tim Dokes Cek Kesehatan Sopir Dan Penumpang Bus

“Perbanyaklah sabar, karena dalam menjalankan Ibadah Haji dibutuhkan hati yang ikhlas agar menjadi Haji yang Mabrur,” ujar Bupati mengakhiri sambutannya dan dilanjutkan dengan bimbingan manasik haji oleh Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara.
ADV (yudi)