DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

HUT Bhayangkara,Polres Pacitan Gelar MTQ

HUT Bhayangkara,Polres Pacitan Gelar MTQ


Pacitan (MI) - Untuk mencari bibit-bibit qori dan qoriah yang handal dan bisa nantinya mewakili Kabupaten Pacitan di ajang adu kefasihan dan lantunan suara merdu saat membaca Al-qur'an baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional, Polres Pacitan mengelar Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) yang berlangsung di aula Pondok Pesantren Al Fatah, Dusun Kikil, Desa Arjosari.

Sebanyak 24 qori dan qoriah yang mewakili 12 kecamatan yang ada di Pacitan. Kegiatan untuk menjaring talenta pelantun ayat-ayat Alquran tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Bhayangkara ke 72.

Kapolres Pacitan AKBP Setyo Koes Heriyatno mengatakan, Dengan terselenggaranya MTQ tersebut, akan terlahir talenta-talenta yang fasih dan memiliki suara merdu dalam membaca qalam illahi, Dan di harapkan bibit-bibit ini kelak yang akan membawa harum nama Kota yang berjuluk 1001 goa.

"Yang tak kalah pentingnya, polisi ingin lebih dekat dengan masyarakat, pondok pesantren serta ulama. Semoga MTQ ini bisa menjadi sarana mendekatkan diri dengan masyarakat. Sebab pada dasarnya, polisi itu pelindung dan pengayom masyarakat," ujar Kapolres, Selasa (13/6/2018).

Sementara itu Sekretaris Daerah Pacitan Suko Wiyono sangat mengapresiasi kegiatan MTQ yang dilaksanakan di penghujung bulan ramadhan tersebut. Bahkan Suko Wiyono juga berjanji, tahun depan MTQ akan diselenggarakan di pendopo.

"Atas nama Pemkab Pacitan, kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai Pak Kapolres. Semoga ke depannya, kegiatan ini terus berlanjut dan bisa dilaksanakan di aula pendopo," tuturnya.
Pengasuh Ponpes Al Fatah KH Burhanuddin HB berharap melalui ajang ini qoriq dan qoriah di Pacitan ke depannya bisa tampil di ajang MTQ tingkat nasional bahkan dunia.

"Insyaallah ini akan menjadi amal baik kita semua di bulan suci Ramadhan ini. Semoga dengan MTQ tingkat kabupaten tersebut akan melahirkan para qoriq dan qoriah berbakat yang ke depannya bisa tampil di event nasional bahkan dunia. Tentu akan bisa membawa nama baik daerah. Yang tak kalah pentingnya kegiatan ini sebagai sarana mempererat ukhuwah islamiah," tandasnya.
Sementara itu Camat Arjosari Munirul Ichwan sangat berterimakasih kalau di wilayahnya bisa berkesempatan dijadikan lokasi pagelaran MTQ tingkat kabupaten.

Baca juga : Tutup Minggu Akhir Ramadhan, Jumat Barokah Berkunjung Ke Panti Asuhan

"Semoga ini awal yang indah dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan. Insyallah ke depan acara semacam ini akan bisa berkelanjutan,"pungkasnya.(tyo)
Post a Comment