DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Kapolres Blora Cek TPS Khusus Rutan Blora

Kapolres Blora Cek TPS Khusus Rutan Blora


Blora, (MI)-  Hari ini serentak dilaksanakan Pemungutan suara Pilkada Jateng 2018. Pagi tadi Rabu (27/06/18) pukul 08.15 WIB, Kapolres Blora AKBP Saptono,SIK,MH bersama rombongan Pejabat Utama Polres Blora melakukan pengecekan dan monitor pelaksanaan Pemungutan Suara di TPS khusus Rutan Blora.

Lokasi TPS khusus ini ditempatkan di ruang Aula Rutan Blora dengan penjagaan ketat dari Polsek Blora, Koramil Blora, petugas Polisi Khusus Rutan dan petugas PPS khusus.

Meskipun para narapidana ini sedang menjalani hukuman penjara, namun Hak Pilihnya tetap diperhatikan untuk bisa turut memeriahkan pesta demokrasi memilih pemimpin daerah sesuai dengan hati nurani.

Dalam giat pengecekan tersebut, Kapolres AKBP Saptono berkoordinasi dengan dengan Ka Rutan Blora Bapak Yoga dan juga KPPS Khusus Rutan Blora ibu Ani untuk mengetahui jumlah warga binaan rutan yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang memenuhi syarat.

"Adapun jumlah penghuni lapas keseluruhan 242 orang, yang terdaftar DPT 51 orang. Kemudian ditambah 40 orang mendapat surat keterangan dari Dinas Kependudukan Catatan Sipil dan 9 orang tambahan dari Kabupaten Pekalongan. Sehingga total keseluruhan yang memiliki hak suara di Rutan Blora sebanyak 100 orang." Terang Kapolres

Kemudian ditambah keterangan dari KPPS khusus Rutan Blora Ibu Ani menjelaskan bahwa surat suara dari KPU hanya 94. Untuk mengatasi kekurangan surat suara, pihaknya sudah berkoordinasi dengan KPU Blora akan diambilkan dari TPS terdekat.

"Kekurangan surat suara di rutan ini, nantinya petugas TPS akan mengambilnya di TPS terdekat dengan pengawalan dari aparat keamanan," katanya

Kepala Rutan Blora Yoga mengatakan bahwa sebelumnya sudah ada sosialisasi Pilkada Jateng 2018 dari anggota KPU dan Panwaslu. Sehingga warga rutan yang memenuhi syarat menggunakan hak pilihnya dapat berpartisipasi aktif. Tak hanya itu, pihaknya juga akan membantu Kepolisian dalam menjaga situasi tetap kondusif selama pelaksanaan tahapan pemungutan suara di dalam Rutan Blora.

Baca juga :  Burung Maleo Terancam Punah di Sulawesi Tengah karena perburuan

"Mewujudkan Pilkada Damai adalah tanggungjawab bersama, saya jamin pelaksanaan pemungutan suara di Rutan Blora ini akan berjalan kondusif." Tandanya. (Sup)
Post a Comment