Breaking News

Kodim 0801 Pacitan Adakan Sosialisasi Ketahanan Pangan

Kodim 0801 Pacitan Adakan Sosialisasi Ketahanan Pangan


Pacitan (MI) - Pembinaan Ketahanan Pangan Prajurit TNI-AD guna mendukung Pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian bangsa dengan memanfaatkan sumberdaya alam yang ada diwilayahnya. Kodim 0801 Pacitan mengadakan Sosialisasi Pembinaan Ketahanan Pangan Tahun 2018 di Aula Makodim, Senin (4/6/2018).

Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav Aristoteles HN Lawitang melalui Pasi teretorial Kapten Inf Joko S mengatakan, Sosialisasi Ketahanan Pangan ini diharapkan seluruh babinsa mendengarkan dan memahami penjelasan dari penyuluh pertanian dari Dinas pertanian Pacitan agar dapat mengerti dan menerapkan dilapangan.

"Dengarkan dan pahami apa yang di sampaikan petugas penyuluh pertanian agar semua Babinsa bisa meberapkan di lapangan nantinya,"jelasnya.

Dalam arahanya Penyuluh Pertanian dari Dinas Pertanian Pacitan Sukro Wibisono menjelaskan, Dalam pelaksanaan Lomba Pertanian, Pemuda tani yg telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, Nanti akan dinilai hasilnya yaitu nilai tertinggi adalah dinilai dari jumlah gabah yg hasilkan, Karena dari pemantauan dinas pertanian di lapangan, Hingga saat ini beberapa perwakilan dari kecamatan-kecamatan masih banyak kendala dilapangan.

"Jadi kendalanya mulai hama wereng sampai tikus dan burung pipit, akan tetapi ini adalah suatu tantangan kita kedepan dalam berkarya dilapangan sehingga kedepan akan menghasilkan Produksi yg lebih besar,"jelasnya.

Lebih lanjut Sukro menambajhkan, Untuk para Babinsa agar bisa memahami dari hasil lomba kemarin agar di wilahnya nanti yang perlu di waspadai adalah hamanya, Kepada pemuda tani jangan terlalu mengharapkan hadiah tetapi mari kita serap ilmu yg sudah di ajarkan oleh pembina.

"Karena tujuan kita adalah untuk menyerap minat pemuda untuk terjun dan mau bertani guna mensukseskan program ketananan pangan dari pemerintah,"tandasnya.

Baca juga : Digelarnya Sidang Ketiga Gugatan PMH Dewan Pers

Kegiatan yang di ikuti sekitae 100 Orang Anggota Babinsa Jajaran Kodim 0801/Pacitan tersebut berjalan lancar.(tyo)
Post a Comment