Breaking News

Penjabat Walikota menyerahkan THR dan sembako gratis ke THL Dinas Kebersihan

Penjabat Walikota menyerahkan THR dan sembako gratis ke THL Dinas Kebersihan


TANJUNGPINANG, (MI)- Sebanyak 436 tenaga harian lepas (THL) di lingkungan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Kebersihan dan Pertamanan Kota Tanjungpinang menerima bantuan sembako dan Tunjangan Hari Raya (THR).

Penyerahan paket sembako dilaksanakan di Kantor Dinas tersebut oleh Penjabat Walikota Tanjungpinang Raja Ariza, Kamis (6/6/2018). Sedangkan untuk bantuan THR langsung dintransfer via rekening THL.

Pada kesempatan itu Pj Walikota Raja Ariza mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada THL. Juga perhatian dari perbankkan yang memberikan bantuan paket sembako.

"Ini rezeki dari Allah SWT untuk bapak ibu. Jadi marilah kita syukuri. Mudah mudahan ini bisa meringankan bapak ibu dalam menghadapi lebaran,"katanya.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Kebersihan dan Pertamanan Kota Tanjungpinang Amrialis menambahkan selain 436 THL yang menerima sembako ada 20 orang warga disekitar Tempat Pembuangan Akhir di Ganet yang diberi bantuan sembako.

Paket sembako diberikan berisi minyak goreng, beras, siup, teh, gula, mentega dan lainnya.

"Ini bentuk perhatian kita. Mereka telah bekerja. Baik panas maupun hujan," katanya.

Amrialis pun mohon bantuan dan kerjasama teman-teman THL untuk selalu koordinasi. Karena tanpa koordinasi tidak bisa bekerja dengan baik.

"Itulah harapan kami, kunci kita komunikasi dan koordinasi. Saya tau banyak suka duka bapak ibu di lapangan. Apa yang belum bisa kita tangani kita berusaha. Marilah kita bersyukur pada tuhan yang maha kuasa," katanya.

Untuk besaran THR yangndiberikan yakni 800 ribu. Dia berharap dengan THR tersebut pekerja mampu memanfaatkan dengan baik untuk menghadapi hari raya.

Sementara itu, salah seorang yang tak mau menyebutkan namanya Petugas Kebersihan di Kelurahan Penyengat mengaku sangat senang dengan bantuan tersebut.

Dia yang sudah bekerja lima tahun ini mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kebersihan dan Bank. Bantuan sembako akan digunakannnya untuk buat kue.

Baca juga : Presiden: Alquran Tetap Relevan Jadi Sumber Moral dan Inspirasi di Era Digitalisasi

"THR akan dibuat untuk membelikan baju anak dan cucunya. Kalau kita sudah tua. Cukup tak cukup pandai-pandai kita lah mengaturnya. Saya sangat bersyukur. Ini rizki dari Allah," pesannya. (Sp)
Post a Comment