Warga Binaan Laksanakan Shalat Id di Rutan Klas IIB Kep. Selayar -->

Breaking news

Live
Loading...

Warga Binaan Laksanakan Shalat Id di Rutan Klas IIB Kep. Selayar

Friday 15 June 2018


Hari ini, Jum’at, (15/06) 2018, tidak kurang dari delapan puluh lima orang narapidana, anak pidana yang tergabung sebagai warga binaan Rumah Tahanan Klas IIB Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, tumpah memenuhi lapangan rumah tahanan dan ikut merayakan hari kemenangan.



Sulsel (MI)- Suasana haru dan sederhana meliputi pelaksanaan shalat Idul Fitri 1439 H yang dilaksanakan bersama-sama antara warga binaan dengan jajaran pegawai Rumah Tahanan Klas IIB Kabupaten Kepulauan Selayar.

Lingkungan tahanan tak membatasi warga binaan untuk dapat berlebaran bersama-sama keluarga yang datang menjenguk mereka ke rutan dan melaksanakan shalat id berjamaah di depan blok tahanan.
Pelaksanaan shalat Id 1439 H, ikut dihadiri Kepala Rutan Klas IIB Kepulauan Selayar, Dedy Setiawan, BC, IP., SH.

Usai sholat id yang dirangkaikan dengan pembacaan khutbah, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan remisi dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM RI) yang ditanda tangani oleh Direktur Jenderal Permasyarakatan, Sri Pilgu Budi Utami. Dalam surat keputusan tersebut, empat puluh lima orang narapidana, anak pidana, Rutan Klas IIB Kepulauan Selayar disebut menerima remisi lebaran.

Baca juga : Citra Kirana Salah Satu Pemain Penting Film Nagabonar Reborn

Setelah mendengarkan pembacaan remisi, para warga binaan diberi kesempatan untuk bertemu sanak, family, bertempat di ruang tunggu rumah tahanan untuk kemudian melaksanakan apel dan kembali ke ruang sel masing-masing. (Knt/*)