Bupati melihat kondisi lahan parkir RUSD Bintan -->

Breaking news

Live
Loading...

Bupati melihat kondisi lahan parkir RUSD Bintan

Friday 6 July 2018


Tanjungpinang, (MI)- Lahan parkir merupakan area yang sangat perlu di perhatikan,karena kalau tidak ada.lahan parkir di rumah sakit pengunjung pasien pasti kebingungan untuk  memarkirkan kenndaraanya.Oleh karena ituPemkab Bintan secara bertahap akan melakukan pembenahan dan peningkatan fasilitas untuk menunjang pelayanan kesehatan masyarakat di RSUD Kabupaten Bintan termasuk ketersediaan lahan parkir bagi pasien.

Upaya tersebut dilakukan seiring dengan meningkatnya angka kunjungan pasien yang berobat atas antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap program berobat gratis.

Diketahui bahwa sepanjang tahun 2017 yang lalu saja, data 51.264 masyarakat di Kabupaten Bintan yang menggunakan fasilitas program berobat gratis sebahagiannya berasalkan dari rujukan puskesmas di wilayah Kecamatan Bintan Timur yaitu puskesmas Kijang Kota dan puskesmas Sei Lekop.

” sejak peluncuran program berobat gratis dengan hanya menggunakan KTP Bintan, memang animo masyarakat untuk berobat itu tinggi.

RSUD Kabupaten Bintan yang pada saat sebelum peluncuran program biasanya melayani 200-300 pasien/bulan sekarang bisa mencapai 1.000-2.000 lebih pasien/bulan.

Otomatis ketersediaan lahan parkir pengunjung juga ikut mempengaruhi ” ujar Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos , Jum’at (6/7) pagi.

Dirinya juga sudah menginstruksikan agar intansi terkait untuk segera membenahi dan memperluas lahan parkiran bagi kenyamanan pengunjung RSUD Kabupaten Bintan.

Baca juga : KM LESTARI MAJU TENGGELAM DI PERAIRAN SELAYAR, EVAKUASI DILAKUKAN

” Sudah kita tinjau kemarin. Perluasan lahan parkir RSUD Kabupaten Bintan sedang dikaji dan diestimasi berapa anggaran yang kita dibutuhkan ” tutupnya.