DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Desa Suka Maju Terus Membangun dan Tampak Berbeda

Desa Suka Maju Terus Membangun dan Tampak Berbeda

Lampung Utara, (MI)- Pemerintah Pusat telah mengucur kan bantuan yang bersumber dari APBN Dana desa (DD) program pusat yang di realisasikan pemerintah Daerah, Kabupaten Lampung Utara, telah menyalurkan Dana DD, Dana Desa, prioritas untuk pembangunan namun untuk ADD Alokasi dana desa belum tersalurkan di tahun 2018, (12/07).

Desa Suka Maju  yang terbagi dari beberapa dusun dengan jumblah KK, (Kepala Keluarga) 751, kepala keluarga matapilih 4000, matapilih, Kecamatan Abung Semuli, Tampak begitu berbeda dari tahun ketahun  begitu pesat pembangunan di desa tersebut nampak jelas terbukti seperti prasarana umum semakin merata.

Saat dikunjungi di lokasi kerja, Sekdes, Agus Supriyanto, memaparkan pembangunan yang ada di desa nya, "dana Desa untuk tahun 2018 sudah kami cairkan untuk tahap pertama yang 20% pada bulan lalu Untuk pisik, pembangunan di desa kami sesuai peruntukan nya karna kita tau keadaan sekarang jelas nya, pada Pawarta MI.

Lanjut Sekdes, Agus
"untuk pembangunan di desa ada 3 Aitem, usulan masyarakat yang sudah di musyawarah kan melalui musdes, (musyawarah desa)  dan musrembang serta disusun dalam APBdes,  sesuai kebutuhan masyarakat, untuk Tahap pencairan pertama DD, 20% tahap awal pembangunan di desa kami yaitu membangun Onder lagh panjang 808 M ,lebar 2,5 M. dan  juga Gorong-gorong 2 titik, di dusun 3, Sumur Bor 8, titik yang berada di beberapa dusun, Disun 1. 2. 3. 4. 5. 6. 7. dan 8. Dan juga bangunan Rehab balai desa, berada di dusun 3" terang Sekdes memaparkan pada media,

"Namun untuk pembangunan berikut nya kami harus melihat aggaran yang ada  bila memungkin kan, di lanjut untuk bangunan sumur bor dan rehab balai desa. "nanti dikerjakan tahapan pencairan yang kedua terang sekdes

Sementara ketua TPK (Tim pelaksana kegiatan) menyampaikan untuk pengerjaan bangunan "pasti nya kami mengacu pada aturan yang ada sesuai dengan aturan dan RAB acuan kami, ucap ketua TPK, Sementara untuk bumdes "kami menambah kan aset yang sudah ada, bumdes yang memang sudah berjalan dari tahun 2017, tahun lalu" ucapnya.

Baca juga : Sidang Pra Peradilan, Pimred LasserNewsToday Didukung Puluhan Wartawan

"Harapan saya pencairan yang ke dua nanti untuk dana DD, 40% tidak ada kendala nanti nya sehingga pembangunan didesa dapat cepat terrealisasi sesuai kebutuhan" Ibuhnya.(Yudi)
Post a Comment

Sorotan Investigasi

Setelah 50 tahun, Freeport Kembali Ke Pangkuan Ibu Pertiwi

Oleh : Nadia Basri (Mahasiswa di The Business School, Bournemouth University, UK) Jakarta, (MI)- Hari ini, Kamis (12/7/2018) di Tanger...