DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Dispora, Persiapan Paskibraka Untuk Memperingati Agustus 2018

Dispora, Persiapan Paskibraka Untuk Memperingati Agustus 2018


                ZulfikriKabid Dispora Kepemudaan.

Kotabaru Kal-Sel, (MI)- Dalam persiapan  menyambut 17 Agustus 2018. Dispora dalam persiapannya dan Dari hasil  Konfirmasi  dengan Zainal Aripin Kasi Pengembangan  Pemuda, sebagai pengganti Kasi yang dulu bahwa; dalam latihan Persiapan ini melibatkan beberapa Sekolah SLTA yang ada di Pulau Laut ditambah dengan  Sekolah SLTA dari beberapa  Kecamatan untuk Kabupaten  Kotabaru. 

Seperti SMS 1, SMS 2, MAN (Madrasah Aliyah Negeri), dan dari Sekolah SLTA  Kecamatan Pamukan Selatan, Kelumpang  Tengah, Kelumpang  Hilir, Pulau Laut  Selatan, dan Pulau Laut  Tengah, adapun latihan di mulai 16 Juli 2018 hingga 16 Agustus 2018, bagi Sekolah yang  mengikuti  kegiatan  latihan  Paskibraka akan dikarantina, sehingga memudahkan dalam latihan  tersebut kata Kasi Pengembangan  Pemuda Zainal Aripin pada saat dijumpai setelah habis rapat di Kantornya pada wartawan Media  Investigasi.

Dalam kesempatan lain wartawan Media  Investigasi bertemu dengan Zulfikri, Kabid Dispora Kepemudaan pun memberikan  Komentar nya terkait Paskibraka.
Diakuinya bahwa untuk Karantina belum tersentuh kesana namun ini segera melakukan  Negosiasi dengan  BLK sebagai sarana  untuk  menampung Anak - anak dimana latihan tersebut dilaksanakan.
Seperti  yang  sudah sampaikan Kasi Pengembangan Pemuda Zainal  Aripin.  Memang  benar Paskibraka ini diikuti  beberapa  Sekolah  yang ada di Kabupaten  Kotabaru. 

Zainal Aripin
Kasi.
Dan mengenai Pelaksanaan Pelatihan untuk anak-anak Paskibraka tersebut dari  Dispora bekerjasama dengan  Dandim 1004 Kotabaru, dari Kepolisian itu Polres Kotabaru serta dari Lanal Kotabaru, awal pertemuan kemarin dimulai 16 Juli hingga sampai 16 Agustus 2018, disinggung biaya Kabid Zulfikri mengatakan pada Media Investigasi mendapat keterangan itu semua telah dianggarkan oleh Pemerintah  Daerah termasuk biaya Pakaian latihan serta Baju Seragam nya, dan bukan itu saja juga Pelatihnya, karena mana Paskibraka itu merupakan satu kegiatan  dari Program Pemerintah Daerah  dalam  hal untuk melaksanakan Hari Ulang Tahun Proklamasi 17 Agustus imbuhnya.

Jadi masing-masing  Sekolah yang  mengirimkan Perwakilan semua sekolah SMA maupun SMK yang ada dikotabaru termasuk 9 Kecamatan tadi, ada 1 Orang dan ada 2 Orang bahkan sampai 3 Orang  Perwakilan Sekolah masing-masing yang menjadi seleksi dari Sekolah  tersebut, dan bagi yang  terbaik nantinya akan mewakili Kabupaten Kotabaru  untuk ke Provinsi, sebagaimana seperti  tahun yang lalu itu terpilih dari Sekolah SMA 1 satu Orang dari  Sekolah  SMK 2 juga  1 Orang ini untuk  Pengibar Bendera  17 Agustus yang dikirim ke Provinsi untuk  mewakili Kotabaru.


Harapan Kabid  Zulfikri dengan adanya  Pelatihan Paskibraka ini nantinya akan membawa nama baik serta mengharumkan Kabupaten Kotabaru, Alhamdulillah  membuat bangga bagi kedua Orang Tuanya dimana Anak-anaknya bersekolah, apakah itu di SMA, SMK maupun di MANA  (Madrasah  Aliyah  Negeri).

Reporter : M Badrun
      
Post a Comment