32 Club MTB Ikuti Jelajah Alas Pacitan Seri I Lintas Doreng Barata -->

Breaking news

Live
Loading...

32 Club MTB Ikuti Jelajah Alas Pacitan Seri I Lintas Doreng Barata

Sunday 26 August 2018

Pacitan, (MI)- Dalam rangka memeriahkan  HUT RI ke-73 tahun 2018 di Kabupaten Pacitan, para pencinta sepeda Gunung yang tergabung dalam komonitas MTB dari berbagia daerah mengikuti Jelajah Alas Pacitan (JAP) seri I dengan tema Lintas Doreng Barata yang mengambil rute di Kecamatan Pringkuku yang menempuh jarak sekitar 20 KM.

Acara yang yang di gelar MTB 1001 Goa,PHBN Kecamatan Pringkuku dan Pormi yang diikuti sekitar 600 peserta dari berbagai club MTB baik dalam dan luar daerah tersebut di lepas oleh Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo dengan mengambil Start di lapangan Desa Ngadirejan.

Menurut Ketua Panitia JAP seri I Ashuri Hidayat mengatakan, Kegiatan Adventure bertujuan untuk mengenalkan potensi alam Pacitan dan salah satunya melalui olahraga bersepeda yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata, Pemkab serta di dukung beberapa sponsor,

"Kami melaksanakan kegiatan ini juga mengenal kepada rekan-rekan dari club MTB luar daerah bahwa Pacitan memiliki wisata alam yang indah dan direncanakan kedepannya akan mengambi rute di kecamatan-kecamatan yang memiliki lokasi yang bagus untuk adventure seperti ini,"jelasnya usai melaksanakan kegiatan JAP, Minggu (26/8/2018).

Menurut Sekretaris Panitia JAP Heru Tunggul Widodo mengatakan, jumlah peserta yang mendaftar ada 585 orang, Namun yang bisa ikut hanya 460 orang.

"Ada kemungkinan yang tidak bisa mengikuti karena ada kegiatan yang lebih penting,” jelasnya kepada pewartanusantara.com

Dari data club yang mendaftar seri I ini berjumlah 32 club MTB, diantaranya dari MTB Heru Guntoro Karanganyar, MTB Gosera Ponorogo, MTB Go Pro Ponorogo, MTB Bajul Ireng Madiun, MTB Hidayat Blitar, MTB PSF Soponyono Blitar, MTB Go Gear Wonogiri, MTB PCC Padangang Bojonegoro, MTB Popeye Prigi, MTB Papika Wonogiri, MTB Kemenag Wonogiri, MTB Al Zanset Wonogiri, MTB SSR Solo, MTB JCC Slahung, MTB MBC Panggul Trenggalek, MTB Josari Jetis Ponorogo, MTB Baturetno Wonogiri, MTB Baskom Trenggalek, MTB ISSI Pacitan, MTB Menadi, MTB Arjosari, MTB Kejari Pacitan, MTB Wijaya Kusuma Gowes Club, MTB PCC Punung, MTB SMIK Trabas, MTB Gerombolan Si Berat, MTB Polres Pacitan, MTB Mbah Raden Bangunsari, MTB Manja Rimba Baleharjo, MTB Bodrex 99, MTB TRC Tuban Pacitan, MTB X-Pedal Punung- Donorojo dan peserta umum.

Baca juga : 15 Preman Pelaku Tawuran Di Ringkus Polisi

Jelajah Alas Pacitan dengan rute Start Lapangan Ngadirejan-menuju perbukitan Desa Ngadirejan-menuju SD Pringkuku II (pos rest area) di lanjutkan menuju perbukitan Desa Sobo serta Finish di lapangan Ngadirejan dengan jarak tempuh 20 Km. Peserta juga di suguhi hadiah-hadiah menarik dari panitia. (tyo)